Kamu bekerja keras untuk mendapat nilai yang maksimal, namun sayangnya dosenmu tidak adil dalam memberikan nilai?

Ketika kamu sudah berusaha keras, namun dosenmu hanya menyukai salah satu mahasiswa/i dari beberapa mahasiswa/i yang lainnya, kamu jangan patah semangat dan jangan hentikan langkah kakimu untuk terus berusaha dengan gigih! Ingatkah kamu dengan kata-kata "Usaha tidak akan mengkhianati hasil"? Teruslah gapai mimpimu dengan mendapat hasil yang terbaik dari usahamu!

Jangan menyukai dirimu yang selalu sombong dengan apa yang sudah kamu dapatkan!

Kamu sudah mendapatkan nilai yang baik menurutmu? Kamu berpikir kamu dapat mengalahkan mahasiswa/i lainnya? Atau justru sahabatmu sendiri yang selalu menyombongkan nilainya di hadapanmu? Kamu kesal terhadapnya? Jangan khawatir! Selalu lakukan yang terbaik dan terus kerjakan semampumu, mungkin dosenmu tidak menghargaimu dengan usahamu yang begitu berat, namun jangan sampai kamu ikut terbenam dan terjatuh! Karena suatu saat hasilmu akan membuat kamu lebih dari seorang pemenang!

Sahabatmu menjadi anak emas dosenmu?

Jangan hentikan persahabatanmu hanya karena dosenmu selalu memilih salah satu dari sahabatmu, dan apabila sahabatmu selalu menyombongkan dirinya terhadapmu, dan selalu menganggap dia yang paling pintar di hadapan anak-anak lain, yang harus kamu lakukan adalah mengingatkannya agar ia tidak terjerumus dalam arus kesombongan..
Namun apabila sahabatmu tidak lagi mempedulikan nasehatmu, yang bisa kamu lakukan hanyalah diam dan mendoakannya.. Tidak ada salahnya bukan?

Stress dengan kesombongan sahabatmu?

Ketika kamu sedang frustasi dengan tingkah sahabatmu yang selalu mencoba menyombongkan dirinya dengan menceritakan pengalamannya yang selalu dipilih dosen-dosen untuk mengikuti lomba ataupun mewakili fakultas, cobalah untuk tetap diam dan tenang. Kamu dapat mengisi hari-harimu dengan hal-hal lain yang dapat menghiburmu, misalnya saja dengan melakukan hobbymu, dan mengingat-ingat ingatan indah bersama sahabatmu di memorimu..

Bagaimana dengan dosenku?

Lalu bagaimana dengan dosen yang selalu membangga-banggakan salah satu dari mahasiswa/i tersebut?
Cukup dengan kamu belajar lebih giat dan bertahan, waktu demi waktu berjalan, dosenmu akan mengerti yang sebenarnya tentang usaha yang telah kamu jalani. Proses tidak akan pernah berjalan sebentar.
Dan satu hal lagi, jangan pernah mencari muka agar dilihat sempurna di mata dosen, karena seorang mahasiswa/i yang pintar dan berbakat adalah mahasiswa/i yang aktif, tidak sombong, dan tidak mempublikasikan dirinya di hadapan orang lain.. Tetap semangat kawan!