Jeruk nipis ternyata memiliki banyak manfaat yang tersembunyi dan belum di ketahui banyak orang. Jeruk nipis sering di gunakan untuk menurunkan berat badan tanpa obat-obatan kimia. Jeruk nipis dapat membantu kamu menghilangkan lemak yang ada di dalam tubuh. Buah yang rasanya sangat asam ini memiliki banyak kandungan zat seperti Vitamin C, Potasium dan Asam Folat. Jeruk nipis juga mengandung limonin yang berguna untuk mencegah sel-sel di organ hati untuk memproduksi zat Apo B yang berkaitan dengan kadar kolestrol dalam tubuh. Nah, berikut ada beberapa manfaat jeruk nipis lainnya untuk tubuh..

Mencegah Sembelit

Jeruk nipis berfungsi untuk mencegah sembelit. Sembelit sendiri terkadang menjadi masalah yang mengganggu ketika kamu sedang berdiet. Untuk mengatasinya, kamu bisa meminum jeruk nipis yang di campur air hangat untuk membantu melancarkan kinerja usus sehingga bisa mencegah sembelit.

Detoxifikasi

Daripada kamu melakukan detox dengan konsumsi obat-obatan kimia, akan lebih baik jika hal tersebut kamu lakukan dengan konsumsi bahan alami. Nah, sebagai alternatifnya, kamu bisa memulai dengan mengkonsumsi olahan jeruk nipis. Jeruk nipis bisa membantu tubuh membuang racun-racun yang mengganggu kinerja tubuh sehari-hari dan membuatnya terasa lebih sehat dan bugar.

Advertisement

Meningkatkan Immune Tubuh

Saat menjalani program diet, mungkin kamu akan kekurangan nutrisi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dalam kondisi terbaiknya. Kamu bisa mendapatkan asupan Vitamin C yang cukup dari jeruk nipis. Jadi kamu bisa fit dalam beraktifitas sekalipun sedang menjalani program diet yang ketat.

Melancarkan Pencernaan

Jika kamu mengkonsumsi air hangat yang dicampurkan dengan jeruk nipis ditambah madu secara rutin, maka kamu akan mendapatkan dampak yang sangat besar. Air jeruk nipis tersebut akan merangsang kinerja usus agar mencerna dengan sempurna. Dengan pencernaan yang sempurna, maka proses pembakaran lemak selama program diet akan berlangsung lebih cepat.

Menurunkan berat badan

Manfaat yang cukup penting dari jeruk nipis adalah mampu membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Mengkonsumsi air jeruk nipis akan memberikan efek kenyang yang cukup lama dan membuat semua program dietmu menjadi jauh lebih efektif

Minuman olahan jeruk nipis yang paling sederhana adalah dengan campuran air hangat ditambah air jeruk nipis dan ditambahkan 2 sendok madu. Untuk berdiet, kamu hanya perlu ketekunan dan rutin dalam menggunakan olahan jeruk nipis setiap harinya.

Cukup banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan bukan? Tidak heran banyak produk makanan atau minuman yang menggunakan jeruk nipis sebagai campurannya. Tertarik untuk mencoba diet ini? Jangan lupa share agar orang di sekitarmu tahu!