Siapa bilang kita tak pernah menemui jalan yang terjal selama bertahun-tahun berjalan bersama? Siapa bilang kita tak pernah beradu emosi sampai kita terlihat selalu tersenyum bahagia? Setiap hubungan pasti ada saja cobaan dan godaan yang datang, tapi semua itu tergantung bagaimana kita menghadapinya. Semua tergantung bagaimana kamu menjalani sebuah hubungan. Karena cinta dan kasih sayang saja tak cukup membuat hubungan itu terus bertahan, tapi kepercayaan, kejujuran, keterbukaan, hingga kedua kasih bisa saling mengerti satu sama lainnya, semua itu justru penyempurna sebuah hubungan dapat terus menjadi harmonis walau terjalnya jalan kita temui, walau badai datang menghampiri. Ia akan tetap kokoh berdiri bila semua itu kita miliki.

Sudah lebih dari 1.800 hari kita lalui hari-hari bersama. Susah senang kita lalui bersama. Bahkan tak jarang bahagia itu selalu tercipta. Meski sudah beberapa kali kita sempat terluka dan berpisah, nyatanya Tuhan masih ingin kita tetap bersama. Tuhan selalu berikan kasih sayangnya lewat apa yang kita lihat dan temui bahwa mereka tak lain tidak bukan adalah tidak pantas menggantikan siapapun diantara kita.

Dalam cerita cinta ini, aku ingin sekali lagi meminta, agar engkau tetap kokoh pada rasa yang kau punya, takan goyah sekalipun badai menghampiri kita, agar engkau tak pernah lelah berjuang mewujudkan Surga yang selalu ku rindukan dari cinta kasih kita. Sebab aku sudah lelah mencari, aku tak ingin lagi mencari, karena padamu kebahagiaan dan ketulusan cinta telah kudapati lebih dari yang kucari.

Teruslah menetap di hati ini, karena bersama mu, hidup jadi lebih berwarna dan penuh makna.