Siapa yang enggak miris ngedengar sepasang anak muda melakukan tindakan kriminal serius. Seperti ramai diberitakan di portal berita maupun media social, korban NW (20 yang merupakan mahasiswi Universitas BRAWIJAYA harus kehilangan KEGADISAN N PELECAHAN SEKSUAL oleh TEMANNYA SENDIRI Suci Anin Nastiti (20), dan PACARNYA Gama Mulya .

FYI, ketiganya adalah teman satu Kuliah.

Usut punya usut dan menurut berbagai sumber berita. Alasan AH menganiaya korban dilatarbelakangi sakit hati pelaku, karena korban tak pernah mau ditemui setelah putus. Sementara AR membantu kekasihnya karena takut AH balikan lagi korban AS. Sebuah masalah yang sebetulnya tidak begitu besar, tapi kok sampai merenggut nyawa seseorang. miris.

Masa muda(15-25 tahun) adalah masa pembentukan karakter. Sebaiknya di fase ini diisi dengan kegiatan positif untuk membentuk mental, karakter, dan emosi. kebanyakan orang tua sekarang hanya memperimbangkan tingkat IQ(intelligence quotient) ketimbang EQ(emotional quotient), para orang tua lebih bangga dengan nilai-nilai prestasi study si anak daripada tingkat psikologi si anak terhadap suatu hal.

Nah….! berikut kegiatan-kegiatan positif yang dapat membentuk mental, karakter, dan emosi di masa muda :

1. Naik Gunung atau Trekking

Naik gunung dan trekking salah satu kegiatan yang tak boleh dilewatkan ketika masih muda. Karena dibutuhkan stamina, persiapan, & rencana yang matang untuk mendaki. Dari kegiatan ini kita dapat mengenali karakter kita maupun teman pendakian kita. Jika ingin lebih yang menantang, carilah lokasi yang sulit dicapai dan penuh tantangan bisa dipilih. Kapan lagi bisa begini? selagi masih muda, yak enggak?

2. Takjub Melihat Keindahan Alam

Advertisement

Dunia ini sangat luas dan indah, sayang bangetkan kalau kalian yang masih muda enggak mau mengeksplore keindahannya. Kalian enggak perlu jaim saat melihat keindahan alam di depan mata, keluarin aja semua ekspresi yang ada, terbengong-bengong sampai teriak-teriak, semua sah! Kapan lagi punya kesempatan melihat semua ini. Di usia tua? Belum tentu.

3. Wisata Adrenalin

Rata-rata anak muda punya fisik yang masih strong dan adrenalin yang sangat membuncah. Makanya, manfaatin adrenalin yang membuncah ini dengan wisata menantang. Kalian bisa mencoba arung jeram, bungee jumping, skydiving, dll. Dijamin enggak bakal kalian lupain. Wisata seperti ini cocok untuk ngeluapin emosi secara positif.

4. Coba Berkarya

Kalian enggak perlu menjadi orang yang punya kedudukan untuk berkarya. Kalian hanya perlu berimajinasi untuk membuat suatu karya lalu lakukan,contoh saat kalian putus hubungan, kenapa cerita putus itu enggak kalian buatkan lagu siapa tahu komersil, atau dibuat cerita pendek di blog sehingga menginspirasi orang untuk terus berpikir positif.

Sebenarnya masih banyak hal-hal positif yang bisa kalian lakukan, coba kalian share yak di kolom komentar dibawah ini. #DiolahDariBerbagaiSumber