Mungkin sebagian dari kita sering mengalami kendala dalam masa Penjajakan atau lebih dikenal dengan PDKT. PDKT itu memiliki peran yang sangat penting. Kenapa? Karena di fase inilah kalian akan mengenal sedikit demi sedikit satu sama lain. Intinya, Cocok, lanjut. Nggak cocok, pisah. Simple. Dalam PDKT, ada beberapa “rule” atau aturan untuk para cowok-cewek. Apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan atau di ucapkan. Kenapa nggak boleh? Karena kalau dilakukan, akan FATAL akibatnya. Yuk dibaca..

 

COWOK:

Jangan Jadi Alarm

Maksud dari “Jangan Jadi Alarm” disini adalah jangan selalu menjadi pengingat buat doi. Selalu ingetin makan, mandi, dll. Gak perlu gue beri contoh, mungkin kalian udah mengerti sendiri. Kalian lagi PDKT bukan lagi ngasuh bayi. Dampaknya, lo hanya akan terkesan agresif dan lebay. Endingnya, doi bosen.

Advertisement

 Jangan jadi tukang Paksa

Tukang Paksa ini adalah kamu maksain kehendak kamu ke doi. Misal, doi lagi males, kamu paksa ajak jalan. Yang ada malah dingin dan cuek. Tau sendiri lah cewek cuek itu ribet.

Jangan Ngomongin berat badan

Ini juga fatal bro. Jangan sesekali ngomongin berat badan, sekalipun dia sendiri minta pendapat ke kalian. Usahakan cepat-cepat mengganti topik pembicaraan sebelum kalian terjebak dalam zona kematian yang disebut dengan “KAMU BILANG AKU GENDUT?”. Kalau sudah terjebak, tamat riwat hubunganmu bro.

Jangan pernah ngaret sekecil apapun itu

Orang yang suka ngaret itu adalah orang yang nggak pernah bisa nepatin janjinya. Yaps, Cewek benci hal seperti itu. (sekalipun mereka suka melakukannya)

Selalu memuji dia

Memuji? Ya, memuji itu penting. Tapi jangan lakukan dengan cara yang mainstream atau dengan modus-modus “bapak kamu…”. Lakukan dengan cara yang anti-mainstream. Misal Rambut kamu bagus ya, wangi, kriting-kriting mirip sapu ijuk gitu..” Mungkin awalnya doi akan seneng, tapi di ending doi bakal kesel dan cubit-cubit manja ke kamu. But, it’s FUN.

Sesekali jadi Kepo itu baik

Kepo itu adalah fase dimana kamu pengen tau urusan orang. Saat PDKT, cowok kepo itu lumayan berguna. Cewek suka bercerita tentang dirinya dari A-Z, dan bercerita tentang kejadian yg dianggapnya lucu (kalau itu nggak lucu, ketawa aja daripada di tabok). Well, kepo sekaligus jadi pendengar yang baik itu sebuah nilai plus dimata dia. Tapi hati-hati, salah langkah bisa berujung temen curhat doang.

 

CEWEK:

Jangan kelamaan MAKE UP!

Sekalipun kalian menganggap make up itu penting, tapi tampilah senatural mungkin didepannya. Toh dia deketin kamu karena kepribadianmu, bukan make up mu. Lagian, cowok lebih suka cewek yang polos-polos aja. Nggak pake baju juga masuk itungan polos lho #eh

Stop Berfikir Negatif

Berhenti berfikir negative tentang apapun. Telat bales sms,bukan berarti dia lagi jalan sama cewek lain. Telat jemput, mungkin dia mesti nganterin mantannya dulu, baru jemput kamu. Gitu.

 Jangan ngaret

Ini simple. Kalau kamu nggak mau di buat kecewa, maka jangan kecewain orang lain. Kalau nggak mau dibuat nunggu, maka jangan buat orang lain nungguin kamu.

Jangan pernah ngomongin hal nggak penting

Hal nggak penting disini adalah ngomongin cowok lain. Entah itu mantan, bapaknya mantan, atau siapapun itu. Jaga perasaanya, sebelum dia nyakitin perasaan kamu juga.

 

 

Yak, wanita memang selalu,harus,kudu,wajib dimengerti. Karena statement itulah mereka menjadi makhluk yang egois yang sensitif, bahkan lebih sensitif dari tespek sekalipun. Ngeri.

Mungkin cuma itu yang bisa gue bagikan dengan kalian. Semoga tulisan diatas cukup bermanfaat untuk fakir asmara seperti kalian semua.  

 

“The best make up for a girl is her Smile. Nothing can beat that!  – Dadang, 33 tahun, Fakir asmara”