Tidak semua orang ditakdirkan untuk 'tinggal' di kehidupan kita, ada juga mereka yang dikirimkan Tuhan untuk singgah sebentar guna memberi kita pelajaran.

Banyak orang beranggapan bahwa melupakan mantan itu adalah hal yang terbaik, tapi sangat kurang setuju dengan hal seperti itu. karena mantan juga manusia. Mantan itu orang yang pernah kita sayang dan mengisi hati kita jadi tetaplah berkomunikasi dengannya.

Dari mantan, kita bisa belajar banyak tentang berbagai hal. Mantan mengajarkan kita akan arti ketegaran dan kemandirian, dari mantan juga kita bisa lebih memperbaiki diri kita. Mantan juga tempat curhat yang nyaman karena sedikit banyaknya dia sudah tau tentang kita.

Terlepas dari apa-apa yang membuat kami harus putus, saya belajar untuk lebih percaya diri selama bersamanya. Fokus saja pada kelebihan, tonjolkan prestasi, and I will shine!

Karena kita hanya manusia yang bisa berencana saja, Tuhan yang menentukan segalanya mau ada orang yang tidak suka, mau ada orang yang menjauhkan bila itu jodoh mau dibilang apa. Saya senang melihat orang-orang yang pernah berjasa dalam mendewasakan saya, menemukan cinta mereka. Hal ini juga menjadi bukti dan motivasi: suatu hari nanti saya akan menemukan cinta saya juga entah dengan orang baru atau orang yang mengisi hati kita.

Advertisement

“If you're brave enough to say goodbye, life will reward you with a new hello.”

Saya mengalaminya, dan saya mendapatkan tantangan-tantangan hidup yang baru yang menjadi alasan bagi saya untuk terus maju.

Terima kasih, mantan!