Setiap manusia di dunia ini pasti punya yang namanya Sahabat. Mereka pasti menjalin persahabatan dengan orang yang mengerti dan menerima mereka apa adanya. Bahkan, sahabat itu bisa dibilang seperti keluarga sendiri. Karena mereka punya peranan yang penting di kehidupan kita. Yang paling lucu adalah bahkan ketika kita mempunyai masalah dan ingin bercerita, mereka sudah bisa menebak garis besar dari masalah yang kita hadapi. Apakah mereka itu sebenarnya adalah dukun? Yang sudah bisa menebak dari langkah kaki kita yang berjalan kearah mereka saat akan bercerita? Hehehe

Sahabat itu adalah seseorang yang sangat unik, bagaimana mungkin seseorang yang baru saja kita temui saat sudah besar bisa jadi seseorang yang sangat berarti di hidup kita. Dari kita juga pasti pernah bertanya-tanya apakah jangan-jangan kita dan sahabat adalah saudara yang sudah terpisah sejak lama seperti yang diceritakan di sinetron-sinetron itu? Bagaimana bisa kita yang bahkan tidak memiliki banyak memori dengan mereka bisa begitu saja menganggap mereka itu keluarga? Sahabat itu memang seseorang yang sangat unik seperti itu. Seseorang yang tidak hanya ada di saat suka tapi juga duka, bahkan dia tidak pernah absen saat kita merasakan duka.

Tahun demi tahun, persahabatan sejati tidak pernah akan luntur walaupun terbawa arus yang sangat deras, benar kan? Walaupun terpisah jarak dan waktu, persahabatan itu akan tetap terjalin. Karena sebenarnya, sama seperti ikatan kekeluargaan, ikatan persahabatan itu bukan hanya tentang bagaimana kalian bertemu setiap hari, tapi ini lebih ke bagaimana ikatan perasaan yang sudah terjalin. Persahabatan itu tidak akan pernah hilang, tidak peduli siang ataupun malam, tidak peduli apakah matahari sudah terbenam atau akan kembali terbit. Seorang sahabat akan tetap ada kapanpun dan di manapun. Karena mereka adalah seseorang yang sangat unik yang sudah ada di jauh di dalam lubuk hati kita.