Beberapa dari kamu mungkin masih asing mendengar kata passion atau dalam bahasa Indonesianya adalah gairah. Mungkin kalian sering mendengarnya di TV, koran, majalah atau sewaktu guru atau dosen kalian menerangkan pelajaran atau mata kuliah. Buat bro or sist yang sudah bekerja pasti pernah mendengar sewaktu interview pekerjaan di mana interviewer biasanya akan menanyakan seperti ini

“Passion-mu ada di mana sih ?”.

Yup, Passion adalah sesuatu yang kita sukai ketika kita kerjakan. Suatu pekerjaan yang kita memang sukai pasti kita akan mengerjakannya dengan senang, ikhlas dan jauh dari rasa stress bukan ? Coba bayangkan apabila kita melakukan sesuatu karena keterpaksaan, pasti kita akan merasa stress, tidak enjoy dan tidak bersemangat. Apalagi bila sesuatu ini adalah pekerjaan rutin yang sehari-hari kita lakukan sejak pagi hingga sore, itulah mengapa biasanya pertanyaan ini muncul ketika wawancara kerja.

Buat kamu yang masih pelajar atau kuliah coba bayangkan ketika kamu akan belajar pelajaran atau mata kuliah yang tidak kamu sukai, mendengarkan dosen atau gurunya saja sudah malas duluan. Pekerjaan yang dilakukan dengan passion pasti hasilnya akan jauh lebih baik dibandingkan tidak dilakukan dengan passion. Memiliki passion akan meningkatkan daya tahan dalam bekerja atau melakukan sesuatu. Energi yang dikeluarkan begitu kuat sehingga hasil dari pekerjaannyapun luar biasa.

Sebaliknya orang yang mengerjakan suatu hal yang tidak dilakukan dengan passion, Dia melakukan karena kewajiban yang mengharuskan dia melakukannya. Hasil dari pekerjaannya tersebut tidak ada yang luar biasa spektakuler. Bekerja dengan passion, meniti karier dengan passion dan melakukan hubungan dengan passion tentu akan bertahan lama. Untuk menemukan passion, banyak anak muda yang masih kesulitan, hal ini karena menemukan passion dari dalam diri seperti halnya mencari panggilan hati. Berikut tipsnya yang mungkin dapat membantu :

Advertisement

Melakukan sesuatu yang kamu sukai, yang membuat kamu merasa dihargai, dan percaya bahwa pekerjaan yang kamu lakukan akan membuat kehidupan orang lain lebih baik.

Panggilan kamu seringkali keluar dari pengalaman yang sulit. Seringkali untuk menjadi yang kita cita-citakan itu harus melalui proses yang tidak mudah. Dari mulai orang terdekat yang tidak mendukung, dicemooh oleh oranglain,dan lain-lain. yang bisa membuat kita dapat menyerah ditengah jalan. Tetapi setelah kita melalui proses ini yakinlah bahwa kita akan mendapatkan passion itu.

Panggilan hati tidaklah harus datang dari upah yang besar yang akan kita terima. Jangan pernah memikirkan tentang uang, lakukanlah dengan sukahati, bahkan apabila kita harus ikhlas dan harus berkorban.

Itulah tips yang semoga dapat membantu bro and sist untuk dapat menemukan passion-nya. intinya yakinlah bahwa kegiatan yang kamu lakukan bisa membuat hari-hari kamu cerah kembali atau setidaknya sedikit banyak membuat kamu tersenyum menjalaninya. Identifikasi hasil dari kegiatan passion kamu apakah bermanfaat bagi diri kamu atau bagi oranglain atau lingkungan sekitar.

Sepatu bearsfoot adalah salah satu contoh hasil produk yang dihasilkan dari passion orang-orang yang terlibat didalamnya. Dari mulai seniman muda atau desainer, pengrajin, karyawan sampai kepada pembeli semuanya memiliki passion yang sama. Disinilah mengapa sepatu bearsfoot diciptakan dari passion dan menciptakan sebuah konektivitas dimana semua orang ikut terlibat didalamnya. Seperti yang sudah dijelaskan diatas kalau sesuatu yang dikerjakan dengan passion pasti hasilnya akan luar biasa, jadi soal kualitas sepatunya ngga perlu diragukan lagi .