Ketika bekerja, kita memang mesti mengenakan pakaian formal. Namun, tidak lantas mengesampingkan kesan fashionable. Sebabnya, tampil keren perlu juga lho. Selain lebih memancarkan kesan profesional, berpenampilan keren pun menjadikan penampilan kita lebih sedap dipandang mata alias eye catching. Terlebih lagi, kalo perusahaan kita memberi kebebasan dalam memilih pakaian.

Lantas, gaya fashion seperti apa sih yang cocok untuk lingkungan kerja? Gak hanya sekedar rapih serta berkesan sopan dan formal. Kita juga mesti memperhatikan beberapa hal secara mendetail. Misalnya, dalam memilih warna kemeja. Untuk membantu memilihnya, berikut beberapa tips memilih gaya pakaian yang cocok untuk bekerja.

Pilihlah Kemeja Yang Berwarna Formal dan Fashionable

Saat bekerja, kita memang mesti mengenakan kemeja Supaya terlihat formal. Supaya kemeja terlihat formal sekaligus juga menarik, pilihlah kemeja dengan warna formal dan juga fashionable. Beberapa contoh warna tersebut antara lain navy blue, ungu, abu-abu, camel, dan coklat.

Kalo gak begitu menyukai mengenakan kemeja single color, kita dapat mengenakan kemeja dengan desain stripping. Tentunya, dengan komposisi variasi warna yang formal dan fashionable. Misalnya, kemeja berwarna dasar putih yang “dibalut” stripe abu-abu. Lalu, bagaimana dengan warna dasi? Sama halnya dengan memilih warna kemeja, pilihlah dasi dengan corak warna yang formal dan fashionable.

Untuk Bagian Bawahan, Pilihlah Celana Hitam Formal Ataupun Chino Pants Berwarna Terang

Sedangkan untuk bagian bawahan, kita dapat menggunakan celana gelap dengan bahan katun. Celana tersebut akan memberikan kesan profesional yang sangat kuat pada penampilan. Bila kurang menyukai bagian bawahan yang berwarna gelap, maka kita dapat memakai chino pants berwarna terang. Memakai celana tersebut tidak hanya memberikan kesan profesional saja pada penampilan kita. Tetapi juga memberikan kesan manis dan dinamis. Supaya merasa lebih nyaman mengenakan celana dan lebih memberikan kesan profesional, gunakanlah sabuk kulit berwarna hitam ataupun coklat.

Untuk Bagian Sepatu, Pilihlah Sepatu Kulit Atau Loafer. Bisa Berwarna Hitam atau Coklat

Advertisement

Nah, untuk sepatu, kenakan sepatu kulit berwarna coklat ataupun hitam. Mengenakan sepatu kulit, baik yang berwarna hitam ataupun coklat, akan lebih menjadikan penampilan lebih stylish dan mature. Bila kurang menyukai mengenakan sepatu baik yang berwarna hitam ataupun coklat, kita dapat memilih sepatu dengan warna yang lain.

Selain sepatu kulit dengan dua warna tersebut, kita pun dapat mengenakan sepatu loafer. Sama halnya dengan sepatu kulit, pilihlah yang berwarna coklat gelap ataupun hitam. Tujuannya, sama halnya dengan sepatu kulit, menjadikan penampilan lebih terlihat profesional dan mature.

Nah, Bagaimana Dengan Bagian Aksesoris?

Kalo kita terbiasa memakai jam tangan, maka sebaiknya kenakan yang terbuat dari bahan stainless steel. Sebabnya, memakai jam tangan tersebut akan lebih memberikan kesan profesional dan mature dalam penampilan. Lalu, bagaimana dengan tas? Sebaiknya, pilihlah tas dengan desain yang tidak terlihat terlalu kompleks. Sebabnya, bila terlalu kompleks, cenderung memberikan membuat penampilan terlihat lebih berantakan. Terkait warna, sebaiknya pilihlah yang berwarna hitam ataupun warna lain yang tidak terlalu terang. Kalo kita membawa tas yang terlalu terang, cenderung memberikan kesan kurang serius.

Demikianlah, beberapa tips tampil keren saat bekerja. Kesimpulannya, penampilan dalam bekerja menjadi hal yang tidak bisa kita abaikan. Selama kita bisa tampil keren, maka tidak ada salahnya kita berpenampilan keren. Akhir kata, selamat berpenampilan kerja saat bekerja…