Setiap orang pernah yang namanya sakit hati, kecewa dan merasa sendiri, itulah hidup… Penuh dengan warna-warni….

Perjalanan kita semakin lama semakin banyak ujian, termasuk ujian hati yaitu sakit hati, sakit hati kepada seseorang yang telah mengecewakan kita dengan segala tindak tanduknya…..

Mungkin dia merasa benar, dan kita juga merasa benar, itulah keegoisan. Kita sebagai mahluk terlalu memaksa ingin sempurna, aku bisa kalian tidak bisa, aku mampu kalian tidak mampu, dan kesalahan kita adalah kita terlalu jumawa untuk itu….

Sakit hati memang pedih, tapi berterimakasihlah karena dengan itu kita tidak mungkin bisa sebijak ini diwaktu lalu….

Pernah disakiti pasangan kita atau kekasih kita??

Advertisement

Jawabannya, Pernah Berulang kali atau ada yang menjawab lagi pernah beberapa kali, terus ada juga yang menjawab, aku pernah sekali…. Ujian memang datang tak semata-mata soal fisik, contohnya jatuh dari motor ataupun terkena pisau, contoh sakit hati adalah sakit yang tak berwujud tapi rasanya melebihi sakit hanya sekedar terkena pisau….

Tapi tahukah kalian, kita tidak mungkin sedewasa dan sebijak ini kalau tanpa mereka (sakit hati, di hianati, di bully, dan sederet kekecewaan lain yang pernah kita alami), jadi berterimaakasihlah karena kalian pernah disakiti, kalau kalian ikhlas daan kalian mencoba untuk bangkit dari keterpurukan ini, maka selain naik kelas kalian juga akan semakin bijak lagi…..

Jangan membenci orang yang menyakiti kita, karena tanpa kalian minta juga, Tuhan pasti akan membalasnya…..

Boleh kita marah, kita kesal dan kecewa terhadap orang yang telah meenyakiti kita entah itu sengaja atau tanpa sengaja, tapi janganlah sampai berlarut dan menggerogoti hati dan pikiran kita apalagi menyemai dendam yang berkepanjangan terhadap mereka (orang yang menyakiti kita), itu tak perlu… Karena apa?? Tuhan selalu adil terhadap hambanya, tanpa pilih ras, suku, dan perbedaan lainnya, apalagi untuk hamba-hamba yang selalu ikhlas menerima menerima segala ujian-Nya, karena Ia tak pernah tidur, dan tanpa kalian atur "minta" Tuhan akan memberikan balasan yang lebih, jadi …. Tenanglah, bersabarlah, dan berdoalah, Tuhan pasti akan memberikan hal yang terbaik untuk kita kedepannya….

Semoga kita senantiasa menjadi orang-orang yang ikhlas dengan segala cobaannya…. Amin