Aku tahu kalian adalah sahabat. Sahabat antara lelaki dan wanita, kalian sudah berteman lama. Berbeda dengan aku yang baru saja mengenalnya. Aku tahu kamu lebih mengenal dia, kamu lebih tahu tentang dia, kamu lebih mengerti tentang dia, sedangkan aku disini masih berusaha untuk mengenal dia lebih jauh lagi.

Tapi apakah adanya ikatan persahabatan di antara kalian lantas membuat kalian akrab sekali melebihi kedekatanku dengan kekasihku. Hingga aku tak bisa membedakan saat ini kalian bersahabat atau berdekatan. Apakah rasa persahabatan haruslah mempunyai perhatian yang lebih? haruskah saling bersama? Dari kejauhan aku hanya melihat kalian, betapa bahagianya kalian saat bersama, mungkin karna terbiasa, mungkin karna nyaman, ya yang utama adalah mungkin karna kalian memang bersahabat.

Bukankah kita sama-sama wanita, bukankah kita sama-sama berperasaan, bukankah kita sama-sama punya hati, bukankah kamu tau rasa dikecewakan bagi seorang wanita?

Aku sangat tidak suka saat lihat kamu dengan kekasihku, kamu berdekatan dengan dia, kamu bersama dengan dia, semua hal tentang mu dengan kekasihku aku sangat benci. Entah kamu yang mendekati, atau lelakiku yang mendekat atau kalian memang suka saat berdekatan.

Aku selalu mencoba meredakan amarahku, menghilangkan rasa kecewaku dan menyembunyikan rasa sedihku tentang persahabatan kalian karna aku mencoba untuk tidak egois dengan kekasihku. Tapi maaf aku bukanlah seorang wanita yang hatinya bisa selalu tegar ketika kalian menyerangku, kadang kala hatiku bisa rapuh menghadapinya.

Advertisement

Teruntuk kamu, sahabat dekat dari lelakiku. Taukah kamu perasaan wanita yang ingin mempertahankan seseorang yang disayangi. Kita ini sama-sama wanita, bisakah dan dapatkah kamu mengerti perasaanku, hatiku ini berperasaan. Jika aku tidak mencintai dan menyayanginya, aku tak akan melarangmu mendekati lelakiku.