Tampil cantik adalah kewajiban bagi semua kaum perempuan. Kebanyakan dari mereka memiliki kecenderungan ingin tetap terlihat sempurna, maka gak aneh bila banyak diantara mereka yang merelakan keluar budget besar demi perawatan salon. Nah, lalu bagaimana nasib kalian yang budget-nya pas-pasan? Tenang aja gaes! Penulis punya tips merawat wajah tanpa harus keluar uang. Ini dia:

Pola Tidur

Hal utama yang paling mempengaruhi kecantikan kita dari dalam adalah tidur. Saat kita kekurangan jam tidur itu artinya kurang istirahat juga, otomatis mengakibatkan kelelahan, daya tahan tubuh melemah, kulit menjadi pucat pasi dan muncullah kantung mata kerena aliran darah ke kepala tidak lancar.

Ihh seram bukan?

Bagi kalian yang harus bergadang karena pekerjaan atau tugas sekolah numpuk tenang aja, cukup lakukan tepukan-tepukan ringan di wajah kalian agar aliran darah tetap lancar.

Advertisement

Oh iya, sebelum tidur, pastikan kasur (sprai, bantal, guling dan selimut) kalian bersih dari kotoran ya, jangan sampai debu-debu itu masuk ke pori-pori kulit kalian. Dan bersihkan dulu wajah kalian dari krim apapun.

Masker Musiman

Yang dimaksud masker musiman adalah masker yang adanya sesuai dengan kebutuhan dapur termasuk perut kita. Misalnya ada bonteng untuk lalap makanan kita sehari-hari, itu sangat bagus untuk wajah kita karena bisa mengecilkan pori-pori loh. Jadi kalian gak mudah keringetan.

Kentang, selain ditumis atau disayur juga bagus untuk maskeran karena bisa menyingkirkan jerawat dan kulit berminyak.

Tomat, Karena dipakai masker mengakibatkan agak perih, jadi lebih baik di jus saja, kandungan vitamin c yang banyak bisa menyegarkan tubuh kalian dari dalam dan mencerahkan kulitmu, selain itu jerawat juga musnah deh.

Dijamin wajah kamu bakalan segar paripurna.

Cuci wajah secara teratur

Buat kalian yang gak punya sabun muka jangan khawatir, cucilah wajah secara teratur, seenggaknya kotoran dan minyak akan lenyap seketika. Pakailah krim pelembab setipis mungkin agar kulitmu bisa menyerap oksigen.

Jangan terlalu keseringan cuci wajah ya, nanti kulitmu bisa kekeringan loh. Seramkan kalau pecah-pecah?

Jangan lupa tersenyum

Karena senyuman itu tak hanya ibadah tapi juga kelebihan seseorang. Tersenyum sama saja dengan kamu menebar aura positif. Itu artinya kamu akan kelihatan lebih manis di mata orang-orang.

Siap-siap jadi charming deh …