Barang elektronik seperti HP dan Laptop walau sudah rusak dan mati sekalipun masih saja ada orang yang mau membelinya, ternyata bukan hanya untuk mengambil komponen-komponen yang masih bisa berfungsi untuk dicangkokan kepada alat lain saat dilakukan perbaikan. Ternyata ada lapisan emas di dalamnya, Sob! Pantesan aja laku-laku aja ckckc.

Hal ini bukan sesuatu yang mengada-ada, bisa dibuktikan dengan membongkar HP, dan akan terlihat beberapa komponen yang terlihat paling mencolok berkilauan kemungkinan besar itu emas. Beberapa komponen di dalam alat elektronik memang ada yang harus dilapisi oleh emas. Karena emas merupakan komponen yang mampu menghantarkan arus listrik nyaris tanpa hambatan.

Bukan hanya komponen di dalamnya saja yang terdapat lapisan emas. Untuk casing smartphone yang asli dan tidak mudah tergores, itu juga menandakan adanya campuran emas pada bahan casing tersebut. Hal tersebut seperti apa yang disampaikan oleh Agustiwandina, lulusan S-1 Kimia UGM Yogyakarta yang gw kutip dari brilio.

"Semakin mahal handphone-nya, semakin banyak kandungan emas di dalamnya. Semakin nggak mudah tergores, semakin banyak juga campuran emas di dalamnya," katanya sob.

Jadi jangan buang handphone dari mantan! Ataupun handphone hasil beli sendiri! Atau nemu! Atau apalah! Pokoknya jangan dibuang!