Setiap harinya kita menjalani sebuah rutinitas yang membosankan yang wajib kita lakukan,yang biasa kita sebut dengan pekerjaan. Kita dalam sehari bisa menghabiskan waktu di lingkungan pekerjaan hampir 7 – 8 jam dan belum lemburan yang selalu menanti disaat deadline yang diberikan oleh atasan.

Walaupun terasa membosankan setiap enam hari dalam seminggu kita harus menghabiskan waktu di pekerjaan namun ada kala nya kita merasa kangen atau rindu disaat kita tidak bekerja apalagi ada sesosok orang atau hal yang membuat kita betah didalam tempat kerja.

Dan ada satu hal yang tak pernah dihiraukan oleh kita tentang menit-menit menjelang jam pulang kerja, nah itu yang akan saya bahas. Ada beberapa tipe karyawan melakukan ritual atau aktivitas yang dilakukan saat akan pulang sebagai berikut :

1.Merapihkan tempat kerja

Banyak sebagian dari kita yang mempunyai jiwa kebersihannya yang kuat, mungkin karna dari kecilnya sudah memiliki pendirian bahwa bersih itu sebagian dari Iman. Dan ada juga yang sebaliknya membiarkan tempat kerja nya berantakan dengan alasan agar tidak lupa menaruh barang atau filenya,padahal kebiasaan seperti itu mencerminkan kepribadian kita tentang cara kerja atau keseharian kita dikantor atau pun di luar lingkungan kantor. Jadi guys, ayo kita rapihkan tempat kerja kita sisihkan waktu 30 menit untuk merapihkan tempat kerja kita agar keesokan harinya tempat kerja kita lebih fresh dan lebih nyaman untuk menjalani aktivitas kembali.

Advertisement

2. Menggosip

Setelah menjalani aktivitas selama 7 jam pasti kita merasakan kejenuhan dalam pekerjaan. Dan tidak ada waktu untuk meuapkan emosional disaat jam istirahat atau jam kerja dikarenakan keadaan kantor yang terlalu kondusif atau kita yang sedang sangat sibuk sehingga jaran bertegur sapa dengan rekan kerja. Biasanya mereka akan meluapkannya disaat menit-menit jam pulang kantor. Kebanyakan wanita lebih aktif meluapkan emosionalnya disaat bertemu teman wanitanya, malahan saat bertemu atau menggosip mereka lebih ramai bisa kita sebut lebih keliatan jati dirinya yang asli . Tidak hanya wanita yang menggosip disaat pulang jam kerja, Pria pun juga bisa menggosip juga walaupun topiknya berbeda dengan wanita dan tidak seheboh seperti wanita.

3. Lupa jam pulang

Gara-gara deadline kita terbiasa lupa akan jam kerja yang sudah selesai. Banyak dari kita yang terlalu serius akan pekerjaan sehingga di waktu jam pulang kerja kita ditinggalkan oleh teman kerja kita, bukan karena mereka musuhan atau egois tapi karena terlalu fokusnya sehingga lupa pulang. Ayolah Sob, Otak kita butuh istirahat juga jadi jangan lah terlalu memaksakan,yang ada kerjaan ga kelar karena kepusingan pikiran kita yang tidak ada hentinya. Waktunya pulang ya pulang, ga sayang sama orang dirumah ya.

4. Memanfaatkan fasilitas kantor untuk keperluannya

Sebagian dari kita pasti ada yang mencuri-curi kesempatan menggunakan fasilitas kantor untuk keperluan pribadi kita. Entah menggunakan wifi kantor untuk chattingan dan browsing gratis ,telepon kantor untuk menelpon nenek nya dikampung atau menelpon sang kekasih yang minta jemput ,printer kantor biasanya digunakan untuk mengeprint tugas-tugas kuliah, bagi yang kuliah bisa menghemat biaya ngeprint Sob. Jadi orang-orang seperti itu pasti akan telat pulang karna fasilitas yang disebut tadi.

5. Mencari tumpangan atau tebengan

Pasti ada aja rekan kerja kita yang sengaja tidak bawa kendaraan atau memanfaatkan kebaikan kita untuk menghemat biaya transpot dia. Biasanya dia akan sibuk deketin sana sini buat nge loby tumpangan ke kita. Yang lebih parahnya sih kalau tempat kerjaan kita tidak ada biaya transpot itu akan memberatkan kita dan menguntungkan dia Simbiosis parasitisme dong? Eh dia masih manusia ya sob buka parasit hanya saja kelakuannya yang seperti parasit. So kita maklumin aja dan anggap aja kita beramal walaupun amal kita ga terlalu ikhlas banget ya kalo tiap hari numpang. Jadi begitulah aktivitas kita sebelum menjelang jam pulang kerja,dan saya adalah karyawan tipe no. 3 yang pulang selalu telat.