Gak ada seorang pun cowok yang dilahirkan jelek didunia ini. Kata-kata jelek sendiri diciptakan oleh orang-orang yang merasa beruntung memiliki kelebihan seperti kulit putih, hidung mancung, lesung pipi, badan tinggi, perut sixpack dan kelebihan-kelebihan lainnya. Kenyataannya, kalo kamu merasa belum cukup tampan, kamu bisa dengan mudah merubah penampilan supaya menjadi tampan dan diminati banyak wanita. Tapi, jangan salah jalan ya. Tips kali ini gak akan ngajakin kamu buat ke dukun, tapi lebih ke perubahan gaya dan penampilan.

1. Ikuti Trend Fashion Terkini

Mengikuti gaya pakaian yang lagi trendi bisa jadi salah satu pilihan yang tepat buat kamu yang pengen nambah kesan tampan. Tapi yang harus kamu ingat adalah, pilihlah pakaian yang tidak terlalu mencolok dan cocok dipakai untuk kamu. Jangan sampai kamu salah memilih model pakaian, dan malah masuk ke kategori alay.

Tampil trendi dengan pakaian modis menjadi daya tarik tersendiri untuk orang-orang disekitar kamu. Mereka juga akan menilai dari cara berpakaianmu sehari-hari. Tentu saja faktor ini menjadi faktor yang sangat penting untuk menaikkan tingkat ke'tampan'an kamu.

2. Memilih Potongan Rambut yang Sesuai dengan Wajah

Tips yang satu ini memang rada susah sih untuk dipraktekkan, karena model dan bentuk rambut yang kalian punya pasti berbeda-beda. Ada yang punya rambut keriting bergelombang, ada yang punya rambut lurus lemes, ada juga yang kaku kaya gak pernah di shampo berbulan-bulan.

Tapi hal inilah yang menjadi daya tarik sendiri. Seperti yang kalian ketahui, kalo anak-anak muda sekarang ini (khususnya cowo) lagi men'Tuhan'kan pomade. Kalian tau apa itu pomade? Pomade adalah sejenis minyak rambut yang bisa bikin rambut kamu jadi berkilau dan klimis.

Advertisement

Nah buat kamu yang punya rambut lurus dan mudah diatur, coba deh sesekali rubah penampilan rambut kamu pake pomade. Tenang, gak perlu pomade mahal, karena cewe gak bakal ngerti perbedaan pomade murah sama pomade mahal.

Buat model gaya rambut, coba deh ikutin gaya rambut 'Spike' nya Zayn Malik. Di jamin, semua cewek yang ada disamping kamu bakal klepek-klepek deh sama gaya rambut baru kamu.

3. Bersifat Cuek dan Terlihat Cool

Sifat ini yang selalu berhasil bikin para cewek penasaran. Kalian harus ngerti saatnya untuk diem, dan waktunya untuk ngebanyol. Perlu di inget, kalo kamu gak bisa ngelucu ya tahan aja jokes yang pengen kamu keluarin kalo lagi berduaan sama cewek. Bukannya bikin cewek yang kamu deketin seneng, malah bikin dia ilfeel total sama jokes garing kamu.

Usahakan untuk terlihat cool, dan cuek. Kalo bahasa gaulnya itu, jaim (jaga image) Tapi jangan terlalu jaim juga kalo kalian lagi ada dideket cewek, karena terlalu jaim juga bisa bikin cewek ilfeel. Malahan nanti kamu dibilang 'sok ganteng'.

4. Berbesar Hati Jika Gagal Melakukan 3 Tips di Atas

Poin terakhir ini adalah poin yang sangat-sangat susah, dan membutuhkan kesabaran tingkat RT dewa. Kalo kamu udah berusaha mati-matian untuk tampil tampan dengan mengupgrade semua yang ada ditubuh kamu, tapi kamu masih aja gagal untuk menjadi tampan, ya kamu cukup mensyukuri dan mengambil hikmah dibalik itu semua.

Kamu harus berbesar hati menerima kegagalan untuk menjadi tampan. Kegagalan ini juga memiliki beberapa faktor yang mengakibatkannya, seperti tidak percaya diri, mudah terpengaruh, dan tidak menjadi diri sendiri saat menjalankan 3 tips diatas.

Hal terpenting yang harus kamu ketahui adalah, selain menjalankan tips-tips diatas kamu juga harus inget bahwa jadi diri sendiri lah yang membuat kamu bisa dihargai dan dinilai baik oleh orang lain. Cewek lebih seneng sama cowok yang percaya sama apa yang dia lakukan, dan tetap menjadi diri sendiri dikala orang disekitarnya mengejeknya. Maka dari itu, kamu harus lebih percaya diri saat memakai tips-tips diatas supaya tingkat keberhasilan untuk jadi tampan mencapai level maksimum!