Kita semua tahu bahwa membantu orang itu baik, itu membuat kehidupan orang-orang yang kita bantu sedikit lebih baik. Tapi sesuatu yang tidak sering kita pertimbangkan adalah bagaimana hal itu dapat membuat kita merasa, dampak positif apa yang bisa ditawarkan relawan terhadap kesehatan dan kebahagiaan kita. Ini adalah sesuatu yang tidak mendapatkan pujian yang pantas, namun tanpa diragukan lagi ada sesuatu yang patut dibicarakan.

Saya telah mengumpulkan daftar singkat cara yang paling penting untuk membantu orang lain dapat membantu Anda. Nikmati

1. Bila Anda berbuat baik, rasanya lapang

Tampak jelas, tapi terkadang gelombang terkecil adalah yang membawa Anda ke pantai. Bukan berarti alasan ini kecil, sebenarnya ini mungkin salah satu yang lebih besar dalam daftar. Pertama-tama, melihat senyum di wajah orang asing adalah sesuatu yang benar-benar membuat Anda merasa hangat di dalam.

Faktor 'merasa baik' adalah bagian dari membantu orang lain yang seharusnya dipeluk. Apa pun yang Anda lakukan, apakah kecil atau benar-benar mengubah hidup, penting untuk diingat bahwa Anda melakukannya dan perasaan, dorongan, dan gairah pada orang lain adalah beberapa hal yang sangat penting untuk memperkaya diri, kita semua harus mencobanya setidaknya sekali.

Advertisement

 

2. Bisa membantu memerangi kecemasan dan depresi

Siapa yang tahu bahwa dengan sukarela waktu Anda bisa membantu Anda mengatasi keadaan pikiran kita sendiri? Menjadi sukarelawan reguler dapat membantu membangun hubungan yang konsisten dan mengembangkan pemahaman yang solid. Tidak cuma itu, benar tentang bagaimana sistem pendukung yang sehat, yang dapat sangat mengurangi tingkat kecemasan dan stres.

Salah satu risiko dengan depresi adalah isolasi sosial, dan terlibat dengan proyek lokal adalah cara yang sangat efektif untuk mengatasi tantangan pribadi. Hari ini lebih dari sebelumnya adalah saat kesehatan mental adalah masalah besar dan ini adalah sesuatu yang kita semua hubungkan. Menurut Kantor Statistik Nasional sekitar 19% populasi Inggris telah menunjukkan tanda-tanda depresi dan dengan populasi saat ini di Inggris sekitar 64 juta yang menghasilkan 10.2 juta di atas usia 16 tahun yang terkena depresi dan atau kegelisahan.

Ini merupakan angka yang besar. Mengetahui bahwa relawan dan membantu orang lain dapat membantu memerangi ini benar-benar berita positif dan kita semua harus berteriak dari atap tentang hal itu.

 

3. Hukum karma dalam memberi

Sekarang, ini mungkin sepertinya saya akan berbicara tentang karma yang besar dan mungkin ada beberapa dari Anda yang tidak percaya begitulah pekerjaan, tapi karma tidak benar-benar menjadi tujuan saya. membuat. Ini adalah sains sederhana, jika Anda memberikan sesuatu yang berharga bagi seseorang (yaitu waktu dan usaha Anda) maka orang itu, badan amal atau perusahaan akan melampirkan nilai itu kepada Anda.

Lakukan ini dengan cukup waktu dan Anda akan melihat sesuatu yang menakjubkan mulai terjadi, ini mungkin membawa Anda ke jalur yang baru, ini dapat membantu perkembangan karir atau tujuan pribadi. Tidak ada satu pun di seluruh planet yang mengalahkan maksud, dan tidak ada yang mengatakan maksud dan nilai cukup seperti membantu orang lain mencapai tujuan mereka.

 

4. Tidak ada yang pernah menjadi miskin dengan memberi

Anne Frank benar, tidak ada yang menjadi miskin dengan memberi. Daftar tentang cara memberi bukanlah yang kecil – ada gunung yang lebih tinggi dari Everest. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah sikap dan Anda akan mendapatkan kekayaan yang datang dengan kebaikan. Beli kopi dan bicaralah dengan seseorang di jalan, pelajari nama mereka, tempat mereka dibesarkan dan terhubung dengan mereka, temukan Proyek Komunitas setempat dan bantu, relawan untuk acara tertentu.

Setelah pencarian Google 30 detik Anda akan menemukan begitu banyak hal yang terjadi tepat di depan pintu Anda akan meniup kaus kaki Anda! Pengalaman, hubungan manusia, pertemanan, prestasi dan kesejahteraan. Inilah semua hal yang sangat penting bagi kita sebagai manusia, jangan anggap seperti Anda 'menyerah' waktumu, karena memang tidak.

Kesukarelaan atau hanya menghabiskan waktu dengan seseorang yang membutuhkannya adalah sesuatu yang bisa memberi Anda lebih banyak daripada yang Anda masukkan ke dalam, ini adalah hal yang pasti yang dalam istilah bisnis tidak menjadi otak, jadi dalam bisnis kehidupan, bukankah seharusnya kita mengambil kesempatan seperti itu?

 

5. Temukan hal yang tak terduga

Sudah saya sebutkan persahabatan sudah tapi saya ingin sedikit menggali lebih dalam. Sebagian besar orang yang saya temui melalui keadaan tak terduga sekarang adalah beberapa orang terpenting dalam hidup saya. Bertemu orang adalah bagian dari kodrat manusia, kita adalah makhluk sosial yang dirancang untuk berada di sekitar satu sama lain.

Ketika Anda memutuskan untuk menjangkau dan membantu Anda dapat menemukan hal-hal yang paling menakjubkan, Anda bertemu dengan orang-orang yang paling menakjubkan, dan Anda bisa berakhir di tempat yang tidak pernah Anda duga. Ada 7,4 miliar orang di dunia ini, semua dari budaya dan latar belakang yang berbeda dan ikatan yang kita bentuk bisa begitu kuat sehingga bertahan seumur hidup.

Hubungan yang paling menarik dan terkuat terbentuk dalam beberapa cara yang sangat tidak biasa, menjadi sukarelawan dan membantu orang lain menempatkan Anda di panggung utama. Anda sekarang berada dalam posisi untuk belajar tentang orang-orang yang Anda temui dan seperti apa dunia mereka, Anda akan mempelajari hal-hal yang sebelumnya tidak Anda ketahui dan menjadi teman dengan orang-orang yang menurut Anda tidak Anda inginkan, bagaimana hal itu gratis?

 

Jadi, apa langkah selanjutnya?

Anda memilikinya, membantu orang lain tidak hanya bagus untuk orang yang Anda bantu tapi bagus untuk semua orang, dan mungkin juga masuk