Seiring waktu berjalan, kita semakin tumbuh dewasa. Kulit hitam, kumal, rambut hitam kusut, anak bau ingusan sudah mulai beranjak dewasa menjadi seorang gadis dewasa. Kita mulai mengenal make up, produk perawatan tubuh, bahkan cara membentuk tubuh menjadi ideal.

Kita sering melihat sosok artis Korea di layar kaca. Terlihat sempurna, lekuk tubuh indah, tubuh kurus namun proporsional, bentuk wajah tirus yang sedang hits sehingga banyak orang yang rela operasi plastik atau melakukan prosedur suntik botox maupun tanam benang. Alis indah tebal hasil pulasan pensil alis maupun sulam alis terlihat sungguh menawan. Kecantikan modern memang menakjubkan. Itulah yang kita pikirkan sekarang.

Mari kita bahas lagi tentang kecantikan alami yang dimiliki banyak wanita juga. Alih-alih dandan, mereka hanya memulas wajah dengan pelembab dan bedak tipis dan lipbalm sekadarnya saja.

Tidak pernah melakukan perawatan tubuh, makan sesukanya, tidur sesukanya dan masih banyak lagi.

Mungkin diantara kalian mengira kutipan singkat ini berpihak pada salah satu pihak? Bukan. Melainkan, ingin mengingatkan lagi apa itu definisi kecantikan.

Advertisement

Kecantikan adalah pancaran percaya diri

Semua orang sah sah saja mau memakai alternative modern atau tradisional untuk menunjang penampilan mereka. Melakukan prosedur yang mengatakan “Beauty is pain” atau tetap melakukan perawatan biasa agar tampil cantik. Hasil yang didapatkan akan meningkatkan kepercayaan diri yang akan meningkatkan aktualisasi diri tiap individu itu sendiri.

Terus mana sih yang salah?

Tindakan yang salah adalah kita seringkali iri membandingkan diri kita dengan orang lain. Misal saja,”Wah si dia kok sekarang cantik banget ya. Kulitnya putih bersih gitu, sedangkan aku?”

No no no. Mulai sekarang jadilah diri sendiri. Kita punya sisi cantik sendiri-sendiri. Bila kita pernah gagal dalam percintaan, karena pasangan kita memilih wanita yang berbeda dengan kita, jangan pernah berpikir iri dan bodoh.

Sebaik-baiknya wanita adalah yang punya inner beauty. Kecantikan sejati adalah sehat, berhati mulia dan bermake up senyuman. Maka dari itu, bagi kalian yang masih minder dan suka stalking orang yang menurutmu lebih hebat, hentikan sekarang. Mulailah browsing artikel tips cantik menurut dirimu sendiri.

Jangan terlalu sibuk melihat dunia orang lain sampai kalian melupakan kecantikan diri sendiri yang harusnya kalian rawat.