Terkadang saat kita lagi jatuh cinta, kita kurang peka untuk melihat hal-hal negatif pada pasangan kita, hanya melihat dia dari sisi yang baik-baiknya saja.

Makanya untuk mengetahui cowok atau cewek yang lagi dekat dengan kita membawa pengaruh buruk atau baik, kita butuh penilaian dari orang lain dan yang paling bisa menilainya dan merasakannya adalah orang terdekat kita yaitu keluargamu serta sahabat yang ada disekitarmu, karena terkadang kita sendiri tidak sadar atau tidak peka terhadap itu karena kamu sudah di butakan dengan yang namanya cinta.

Kedekatanmu bisa dikatakan baik jika:

Selama kamu dekat dengan dia, hubungan mu dengan keluargamu dan sahabatmu tetap terjalin dengan baik. Kamu masih tetap punya waktu untuk untuk berkomunikasi dengan keluarga dan sahabatmu. Kamu masih mendengarkan dan mempertimbangkan nasehat atau saran dari keluarga dan sahabatmu. Tidak merubah kebiasaan baikmu

Dan kedekatanmu dengan dia berpengaruh buruk jika:

Advertisement

Selama kamu dekat dengan dia, hubungan kamu dengan keluarga dan sahabatmu tidak terjalin dengan baik, bahkan semakin renggang. Kamu nyaris tidak punya waktu untuk untuk berkomunikasi dengan keluarga dan sahabatmu. Kamu lebih mementingkan untuk berkomunikasi dengan si dia, bahkan rela menghabiskan berjam-jam untuk komunikasi dengan dia, sedangkan keluarga dan sahabatmu yang ada disekitarmu kamu cuekin, bahkan mungkin saat kamu diajak bercerita dengan mereka kamu malah tidak merespon, berbanding terbalik dengan saat kamu diajak berkomunikasi dengan si dia. Kamu sudah tidak mu mendengarkan dan mempertimbangkan nasehat atau saran dari keluarga dan sahabatmu, kamu seolah-olah menutup telinga apalagi kalau sudah membahas tentang dia. Selama dekat dengan si dia, banyak kebiasaan baikmu berubah menjadi buruk. Bahkan yang keluarga dan sahabatmu lihat/nilai, seolah-olah kamu itu bukan seperti kamu yang dulu.

Jadi, hubunganmu dengan si dia termasuk dalam golongan mana guys?

Intinya saya sangat berharap, semoga melalui tulisan saya ini kamu bisa jadi lebih peka terhadap perasaan keluarga dan sahabatmu, terutama keluargamu, karena tidak ada yang namanya mantan keluarga. Hubungan kalian adalah hubungan sepanjang masa.