Kamu yang masih menangisi kesedihan, cukup dan sudahi sebab percuma. Karena tissue takkan cukup untuk itu. Apa yang hilang selalu menjadi pertanda bahwa tunas Baru sedang mencoba untuk menggantikannya. Lalu kenapa masih bertahan pada Dia yang tak ingin bertahan. Aku tahu, Karena hatimu belum mempercayai mimpi yang terlanjur nyata.

Apa yang membuat kita tak sanggup untuk melepaskan adalah karena hati terlanjur jauh menjatuhkan harapan.

Tak perlu takut pada perpisahan bahkan kehilangan sekalipun sebab tuhan sedang mempersiapkan pengganti yang lebih baik. Yang kamu perlukan hanyalah sikap untuk merelakan bukan memaksa untuk melupakan. Aku tahu, tidak mudah menjalaninya tapi bukan berarti sulit untuk memulainya? Semua pernah merasakan kesakitan yang sama, tapi apa yang membuat mereka mampu bertahan adalah sebab masih Ada nyala harapan dalam dada, sebab masih Ada rasa percaya pada pemilik semesta.

Nanti akan Ada yang hilang, nanti akan Ada yang datang.

Kamu akan berterima kasih pada setiap kehilangan yang pernah singgah Di masa lalumu, ketika kamu temukan sebentuk cinta dengan kemasan yang lebih Baru. Tuhan maha adil, hatimu yang lebam Karena duka akan kembali sebiru langit Di angkasa. Kamu hanya perlu meyakinkan diri"Aku terlahir untuk bahagia, dan kesedihan tidak berhak bertahta terlalu lama" nah, bukankah kamu lebih Tampak rupawan jika menghiasi bibir keringmu dengan senyuman 😊

Advertisement

Hidup itu pertempuran, tidak peduli seberapa kuat badai kecemasan menghadangmu jika hatimu kamu tabahkan dengan nama tuhan, badai apapun tidak akan mampu merobohkan.

Akan selalu Ada bahu yang lain untuk bersandar. Akan selalu Ada rumah yang lain, untuk melepas lelah. Aminkan dalam hati, suatu hari hati yang pincang ini akan menemui sang pemilik sejati, penyembuh segala nyeri.