Pernah punya mantan? Bagi yang punya mungkin bisa merasakan sulitnya move on. Ya, sebuah perasaan yang dirasakan baik cowok atau cewek saat awal-awal putus dengan pacar. Namun perasaan itu sedikit demi sedikit akan hilang, mirip seperti jejak di pantai. Tidak perlu menunggu lama pasti akan terhapus oleh ombak.

Begitupun dengan perasaan sulit move on pas kalian putus. Namun tidak semudah itu, terkadang perasaan orang berbeda-beda, ada yang mudah sekali untuk move on. Dan banyak juga yang sudah move on, alasannya beragam. Dari mulai sulit menemukan sosok seperti mantan, mungkin mantannya limited edition. jadi nggak dijual bebas gitu, mungkin di dunia ini sosok seperti dirinya hanya satu atau dua.

"Sayang banget mantan akukan baik banget pokoknya nggak ada duanya" Ih kalian harus ingat kalau mantan kalian baik dan nggak ada duanya. Dia pasti tidak akan mutusin kalian. Percayalah!

Ada juga yang susah move on karena mantannya super cakep, Ini kebanyakan dialami oleh cewek, biasanya mereka akan sulit melupakan mantan yang cakepnya nggak ketulungan.

"Sayang ih mantan aku itu cakep banget. Sekarang siapa yah Cewek beruntung yang bisa jadi ceweknya" Kamu kalau punya pemikiran gitu mendingan mendingan kamu sekarang ngaca! Hello kamu itu cantik, sexy dan pinter ngapain inget dia lagi. Katakan dalam hati saya pasti akan dapat yang lebih cakep lagi.

Advertisement

Sebenarnya kedua masalah itu lambat laun akan terhapus juga. Tinggal menunggu waktu saja, apakah satu tahun, dua tahun atau seumur hidup. Mereka yang sulit move on sama halnya dengan yang siap move on sama-sama tinggal menunggu ombak yang mau ngehapus jejak-jejak dihati mereka. Jadi tinggal nunggu cowok atau cewek yang siap jadi ombak.

Sekarang tinggal terserah kalian. Apakah kalian mau jadi cowok atau cewek susah move on dan menutupi jejak kaki dengan hati kalian supaya tidak tersapu ombak. Ataukah kalian ingin menjadi cowok dan cewek super kuat dan siap move on dengan menyegerakan mengundang ombak untuk menghapus jejak-jejak kaki itu di pantai. Silakan pilihan hanya ada dalam diri kalian masing-masing.

Pesan saya, berapa lama kalian pacaran, mau setahun, dua tahun bahkan lima tahun. Lambat laun kalau kalian akan putus juga. Begitu juga kalau udah putus pasti akan menemukan ombak-ombak baru yang akan menghapus jejak-jejak yang pernah singgah di hatimu. Pacaran-putus-pacaran lagi. Begitulah seterusnya.

Langkah kaki yang terbenam oleh pasir pantai dan meimbulkan jejak, memang akan menjadi momori yang sulit untuk dilupakan. Namun sedalam apapun jejak kaki yang sudah terlanjur terbenam, lambat laun akan hilang oleh ombak. Lambat laun ombak dengan arusnya yang tenang, sedikit-demi sekiti akan menghapus jejak itu, kenangan itu. Kisah percintaan yang berawal dari persahabatan itu harus berakhir juga.

Nah untuk menghindari hal tersebut terjadi dan membuat hati kita nyesek. Mendingan sekarang yuk kita cari pacar yang mempunyai komitmen untuk segera menikah. Cari pacar yang ingin menjadi sahabat sejati. Bukan pacar yang hanya ingin melahkahkan kakinya tanpa arah. Carilah yang memiliki tujuan akhir yang jelas.