Semua orang tahu, bahwasanya kehidupan itu tidak mudah.. tetapi kita harus tetap bertahan sampai kita sudah di ijinkan untuk pulang oleh-Nya..

Menarik Nafas panjang, terasa berat memang, ketika sudah berada dititik terjenuh kehidupan, lelah memang ketika berada jauh dari siapapun, keluarga dan orang2 terkasih, rutinitas bekerja dan kuliah menjadikan semuanya terasa jenuh, aktifitas yang sama yang harus dikerjakan selama 30 hari 24 jam..
Pernah berfikir, inging mengakhiri (Upss, tapi bukan bunuh diri yah), pernah memang,pernah berfikir untuk menyerah dan pulang, tapi itu bukan cara yang anggun yang harus dilakukan..
Lantas ada penyelesaian dari rasa yang dihadapi sekarang?..
Jawabannya, tentu ada..
Bersyukur dan ikhlas adalah salah satu penyelesaian yang arif dan bijaksana, tidak mudah memang, karena memang sengaja Allah tidak menjadikannya mudah, karena Dia ingin kita berjuang untuk mencapainya..
Jika direnungkan,
"Banyak orang yang tidak mempunyai pekerjaan, bahkan mereka sampai kebingungan apa yang harus saya kerjakan setelah selesai pendidikan?.. dimana dan bagaimanan caranya saya mendapatkan pekerjaan, sedang saya sudah berusaha mencari kesana kemari untuk mendapatkannya, so, simple pertanyaan mendasar..
dan ini wajib kita syukuri sebagai seorang yang sudah bekerja.. terbayang jika kita berada pada posisi demikian..
"Allah, Ampuni kami, yang kadang lalai mengucap syukur padamu..
Percayalah,
Semuanya akan cepat berakhir, seperti daun, ia akan jatuh pada waktunya..
Nyanyian itu, cukup melegakan, meskipun memang hanya untuk sementara, saat berada pada titik terjenuh dan jauh dari siapapun, kita hanya mempunyai ALLAH dan diri sendiri untuk membangun semangat diri kita sendiri..
Bagaimanapun kekuatan terbesar lahir dari diri kita sendiri bukan oranglain..