Sebagian besar dari kita ingin menyingkirkan lemak yang terdapat pada tubuh dengan sesegera mungkin. Kita semua pastinya menginginkan tubuh dan kesehatan yang ideal, tapi apakah kita benar-benar menggali cukup dalam untuk memahami semuanya?

Nah, mari kita pahami secara rinci tentang jenis lemak, penyebab dan efeknya pada tubuh manusia. Sebelum saya memberi tahu kepada anda dua makanan pembakar lemak terbaik yang dapat anda konsumi sehari-hari.

Fakta tentang lemak!

Ada dua jenis lemak yang terdapat pada tubuh kita, yaitu lemak esensial dan lemak penyimpanan.

Lemak esensial  adalah lemak yang baik yang membantu fungsi tubuh normal. Lemak tersebut disimpan di otot, organ tubuh, sistem saraf pusat tubuh. Untuk pria membawa 3% lemak jenis ini, sementara wanita mengandung 12%.

Advertisement

Lemak penyimpanan adalah lemak yang terkumpul di bawah kulit kita. Lemak tersebut berfungsi melindungi tubuh kita dari luka-luka. Pria dan wanita memiliki jumlah lemak yang sama. Lemak penyimpanan bisa berbahaya jika % meningkat drastis dalam tubuh. Jumlah lemak penyimpana paling normal untuk pria 3% sampai 19% dan untuk wanita dapat membawa hingga 21% sampai 35% di tubuh mereka.

Peningkatan lemak penyimpanan sebagian besar karena kebiasaan makan yang salah dan aktivitas fisiknya sangat kurang. Makanan padat kalori, bila dikonsumsi akan meningkatkan persentase lemak di tubuh kita dan mengurangi otot. Diabetes, serangan jantung dan masalah kesehatan lainnya dapat membuat anda berisiko karena tingginya penyimpanan lemak dalam tubuh.

Jika Anda benar-benar ingin menghilangkan lemak yang menganggu, Saya memiliki dua daftar makanan pembakar lemak, yang dapat membantu anda kembali ke tubuh ideal! Berikut daftar makanan yang dapat membakar lemak!

1. Telur

Telur Inilah sumber protein terbaik yang sangat efisien dalam membakar lemak karena protein memerlukan banyak waktu untuk mencerna sehingga tubuh membutuhkan lebih banyak energi untuk membakar kalori dibandingkan dengan makanan lainnya. Jadi, rekomendasi untuk telur umumnya terlihat lebih banyak untuk komplikasi kesehatan apapun.

Berapa banyak yang harus dikonsumsi? Anda bisa makan 2 putih telur dan satu kuning telur dalam makanan Anda.

2. Teh hijau

Teh hijau adalah minuman antioksidan yang luar biasa karena mengandung katekin, fenol alami dan antioksidan yang akan membantu anda melawan lemak ekstra dan juga menjauhkan anda dari masalah perut ringan. 

Berapa banyak yang harus di minum? 2 sampai 3 porsi teh hijau bisa menjadi yang terbaik. Jika anda tidak menyukai teh hijua polos, anda bisa mencampurnya dengan campuran lainnya.

Namun, makanan ini dimaksudkan untuk memudahkan pembakaran lemak. Tapi mengonsumsi banyak makanan ini tidak akan membuat anda kurus dalam waktu singkat. Anda masih perlu berolahraga dan makan dengan tepat.

Jadi, sudah saatnya anda mengimbangi makanan sehat dan olahraga yang cukup. Tentu sanggup kan melakukan cara tersebut demi tubuh yang sehat?