Long Distance Relationship atau yang lebih dikenal dengan sebutan atau istilah nya yang gaul itu LDR, menurut sebagian orang itu ga penting, tapi menurut ku LDR itu mengajarkan kita untuk membuktikan ucapan kita, dia mengajarkan kita untuk setia, dia mengajarkan kita untuk bisa menghargai waktu saat bersama, LDR mengajarkan kita bagaimana kita bisa menghargai setiap waktu yang singkat dan sempit itu untuk menjadi lebih indah dengan pasangan.

Menurut sebagian orang bilang,buat apa sih LDR?? Nah itu masalahnya, pada awalnya aku juga ga tau kenapa aku mau LDR-an dengan pacar ku, tapi waktu lah yang menjawab semuanya seiring dengan berjalannya waktu lambat laun aku menyadari apa sih, kenapa sih aku LDR? Mungkin alasan ku ini sedikit “engga jelas”, ya bisa di bilang begitu.

Menurutku LDR bisa mengajarkan seseorang untuk dewasa entah dari mana datang nya ya tidak ada yang tahu, hanya waktu yang menjawab. LDR itu emang sulit tapi tidak sesulit yang orang lain kira dan duga, sebenernya sih engga sulit-silit amat tinggal gimana kitanya lagi yang menjalani. Inti dari sebuah hubungan itu ya komunikasi, selagi kita bisa berkomunikasi dengan baik insyaaallah hubungan kita dengan pasangan kia akan lancar.

LDR juga mengajarkan kita untuk jujur dan saling percaya dengan pasangan, entah itu dia mau ngapain, dia mau pergi kemana dengan siapa kita engga tau, ya disitu tadi yang aku bilang, jujur dan percaya!! Itulah kunci dari sebuah hubungan yang di jalani dari jauh.

Saran ku sih jangan denger omongan orang tentang hubungan kita, toh ini hubungan kita bukan hubungan orang itu, yang jalani nya kita bukan orang, ambil hikmahnya aja deh dari omongan orang tersebut dan jangan terlalu di pikirkan. Intinya jangan takut untuk LDR, nikmati, jalani, dan syukuri. walaupun aku ga menyarankan harus LDR.