Wajah merupakan salah satu bagian penting yang harus kamu perhatikan. Bagi perempuan, perawatan pada bagian wajah ini sangat diperlukan. Siapa sih yang nggak mau memiliki wajah putih, bersih, juga sehat? Apalagi jika kita melihat ke Negeri Ginseng yang banyak dipenuhi artis-artis cantik dengan kulit dan flawlessnya. Eits, meskipun skin tone yang dimiliki perempuan Indonesia berbeda, tapi apa salahnya jika kita mencoba "rahasia" mereka dalam merawat kulitnya.

Orang korea ini terbilang sangat rumit dalam merawat kulit. Bagaimana tidak, jika dalam perawatannya saja bisa menggunakan puluhan produk dan beberapa tahap yang super ribet. Akan tetapi, dalam prakteknya hal ini dirasa ampuh memberikan kesehatan maksimal bagi kulit wajahmu bahkan dapat meningkatkan skin tone wajahmu menjadi lebih cerah. Penasaran? Berikut perawatan kulit wajah ala Korea yang bisa kamu lakukan.

1. Cleanser

Cleanser ini sangat penting untuk membersihkan wajah dari debu dan sisa make up. Tahap ini menjadi dasar bagi tahap selanjutnya karena dapat memaksimalkan kerja skin care yang akan digunakan selanjutnya. Selain itu, penggunaan cleanser berguna untuk menjaga keseimbangan pH wajahmu.

2. Toner

Advertisement

Setelah membersihkan wajah dengan cleanser, toner diaplikasikan untuk melembabkan wajah. Toner juga membantu mengangkat kotoran yang tidak dapat diatasi oleh cleanser. Dalam penggunaannya, toner juga ampuh untuk membantu penyerapan skin care yang akan diaplikasikan selanjutnya.

3. Essense/serum/ampoule

Ketiga produk ini berbeda dan biasanya orang Korea menggunakannya secara bertahap. Tetapi, jika dalam penggunaanya tidak terlalu dibutuhkan maka cukup menggunakan satu dari ketiganya saja. Ketiga produk ini memiliki fungsi yang hampir sama, yaitu memperbaiki kulit, seperti menghilangkan bekas jerawat, melembabkan, juga menutrisi kulit agar tidak kering. Jika penggunaan ketiga produk ini dirasa memakan waktu dan cukup mahal, maka kamu cukup menggunakan satu di antarnya. Jangan lupa pilih sesuai kebutuhan kulitmu ya!

4. Moisturizer

Moisturizer ini sangat penting dalam melembabkan kulit wajah meskipun skin care sebelumnya juga dapat membantu melembabkan. Penggunaanya dapat kamu sesuaikan dengan kondisi tempat kamu tinggal juga jenis kulit yang kamu miliki. Alangkah lebih baik jika kamu memilih moisturizer yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

5. Sunscreen/sunblock

Tahap ini is a must!! Kenapa harus? Karena radiasi dari sinar matahari itu jahat dan dapat merusak kulitmu, dan juga berpotensi menyebabkan kanker kulit, sehingga penggunaan sunscreen ini dapat membantu melindungi kulit kamu. Selain itu, skin care yang kamu gunakan sebelumnya akan sia-sia jika pada siang hari yang terik kamu tidak mengaplikasan sunscreen ini.

6. Masker

Pada umumya, ada beberapa macam masker yang memiliki fungsi yang berbeda pula, seperti masker wajah, bibir, dan mata. Dengan fungsinya yang berbeda, utamanya tahap ini berguna untuk melembabkan juga menutrisi bagian wajah kamu. Selain itu, penggunaannya yang rutin dapat mencerahkan kulitmu.

Ribet bukan? Tapi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan rutin, kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Kulit kamu akan lebih sehat dan lebih cerah. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?