Begitu kutipan lirik dari lagu Miss A yang bejudul 'I Don''t Need A Man'.

Aku punya pacar yang siap siaga mengantarku 24 jam!

Hallo?? Itu pacaran apa tukang ojek? Apa kamu nggak takut kegiatan pacar kamu terganggu? Dia punya kehidupan yang juga kita harus hormati. Jangan manja! Cobalah tidak terlalu bergantung padanya. Mungkin dengan mengurangi frekuensi antar jemput, ada kalanya kamu bisa meminta bantuan dan ada kalanya kalian harus mandiri untuk hidup kalian sendiri.

Juga, agar kalian tidak terlalu bkaget jika (sialnya) putus. Kalian tidak akan bingung melalui hari dan tetap baik – baik saja. Karena kalian mandiri. Bagus juga sering – sering naik transportasi umum, selain mendukung program pemerintah dan mengurangi macet kadang ada hal – hal baru yang bisa kita dapatkan saat naik transportasi umum.

Sering sembarang tunjuk dan merengek minta dibelikan sesuatu pada orangtua atau pacar? That's no no! Mulailah mengahsilkan pundi-pundi rupiahmu sendiri jika tidak menabung dan manage uang saku dari orang tuamu sebaik mungkin agar kalian tak perlu merengek lagi untuk mendapatkan apa yang kalian inginkan.

Advertisement

Semakin kita mandiri semakin kita tahu seberapa berartinya diri kita, dan lebih menghargai hal-hal kecil yang kita miliki.