Bagi sebagian orang, memiliki peliharaan adalah suatu hal yang merepotkan. Namun hal itu sebenarnya bisa membuat hidup kita menjadi lebih berkualitas dan menyenangkan lho. Banyak keuntungan yang kita dapatkan secara tidak sadar dari memiliki hewan peliharaan, terutama kucing. Dilansir dari 'vemale' pria penyayang kucing adalah sosok suami idaman. Benarkah demikian ?

Sebenarnya hal ini berhubungan dengan rutinitas karena memelihara kucing itu sendiri, misalnya seorang pecinta kucing akan lebih bertanggung jawab karena dilihat dari pertama, keputusannya untuk merawat kucing, berarti dengan sadar ia berkomitmen untuk merawat kucing tersebut, termasuk memberi makan secara rutin, perawatan dokter dan sebagainya. Hal-hal tersebut dilakukan sampai menjadi kebiasaan sehingga ia harus bisa mengatur semua aktivitasnya dengan baik.

Kedua, seorang pecinta kucing akan menjadi lebih peka dan peduli terhadap lingkungannya yang secara tidak sadar di adaptasi dari sifat kucing itu sendiri.

Ketiga, seorang pecinta kucing terhindar dari kesepian dan depresi. Hal ini sudah tentu menjadi poin utama karena memiliki kucing sama halnya dengan memiliki teman, sebab ternyata perilaku kucing yang nguyel-nguyel saat pemiliknya sedang galau bisa membuat si pemilik kucing merasa kalau dia memang tidak sendirian.

Keempat, memiliki kucing bisa membuat jiwa dan raga lebih sehat. Contohnya, paling tidak seminggu sekali saat weekend tiba, pemilik kucing pasti akan mengajak kucing kesayangannya untuk jalan-jalan sore di sekitar kompleks atau mengajaknya ke taman kota yang secara tidak langsung ia pun ikut bergerak.

Advertisement

Selain itu, berjalan merupakan alternatif bersantai sederhana yang bisa menghindarkan kita dari stres akibat rutinitas yang padat. Nyatanya tidak disangka-sangka hal sederhana yang dilakukan kucing memiliki dampak besar terhadap pemiliknya, termasuk membuat seseorang ada dalam daftar jodohmu.

Jadi, bagaimana menurutmu?