Didalam sebuah hubungan ada kita yang menjalaninya. Hubungan pacaran ini kita lewati hampir 3 tahun lamanya, entahlah waktu itu lama atau tidak menurut mu tapi bagi ku lama atau tidaknya sebuah hubungan didalamnya ada kesetian dan kejujuran. Jujur aku memilih mu bukan karena kau tampan bukan pula karena harta melainkan aku memilih mu karena hati dan keyakinan ku. Banyak kebahagiaan yang telah kita lalui, jelas itu membuat ku semakin dekat dengan mu.

Lantas, tak akan ada kebahagiaan jika tak pernah ada kesakitan.

Ya, kesakitan itu yang membuat hubungan kita semakin dewasa. Tetapi masalah yang sama sering berulang pada hubungan kita. Apakah kita adalah pasangan yang gagal? Gagal mengeluarkan masalah yang sama dari hubungan kita. Sayang, aku tak tahu apa Yang salah dari kita berdua. Saling menyalahkan satu dengan yang lain itulah yang saat ini kita lakukan, ego kita sedang bermain saat amarah menghampiri hubungan kita.

Sekarang kita sedang jauh dari hubungan kita tapi ketahuilah sayang, komitmen berpacaran selalu dihadapkan dengan pertengkaran. Aku selalu berdoa supaya kau tak bosan lantas kau putuskan hubungan ini, ini proses sayang. Saling intropeksi dirilah yang seharusnya kita lakukan sekarang agar hubungan ini tidak berakhir sia-sia.

Intropeksi diri bukanlah ajang saling mencari-cari kesalahan pasangan melainkan mencari kesalahan diri kita sendiri lalu mempelajarinya