Jogjakarta merupakan kota yang dapat menyimpan banyak kenangan. Daripada kelamaan galau, yuk capcus ke rekomendasi beli bakpia jogja yang masih anget-anget gimana gitu. Sebenarnya hampir disepanjang Jalan Malioboro kita dapat dengan mudahnya menemukan jajanan bakpia jogja ini. Tapi, kalau mau dapet yang gak sembarangan ini nih reader, saya kasih rekomendasi tempatnya ya. Soalnya kalau kena zonk, bisa aja kita dapet bakpia Jogja yang keras dan apek. Tapi di tempat-tempat ini in sha Allah bakpianya masih fresh dan empuk banget.

1. Bakpia Pathuk 25

Kenapa sih kalau merk bakpia jogja biasanya pakai angka? Maksudnya apa sih angka-angka ini? Sebenarnya kadang emang kita gak akan tau arti angkanya Gan. Tapi kadang angkanya bermakna nomor jalan si tokonya. Kayak bakpia pathuk 25 ini, yang saya juga gak ngerti apa maksud 25nya.

Nah kita bisa nemuin bakpia patok 25 di pusat tokonya di Jl. AIP II KS Tubun Blok NG I No. 504. Tapi untuk agan, bisa juga membeli bakpia pathok 25, di Toko Kembang Jawau, Toko Ongko Joyo, Pasar Pathok dan Bandar Jaya. Outlet-outletnya bisa dibilang cukup sederhana, namun selalu dipenuhi pengunjung yang ingin membeli bakpia sebagai buah tangan untuk orang tercinta. Di Bakpia Pathok 25, Agan bisa lihat proses pembuatannya secara langsung

2. Bakpia Pathok 75

Advertisement

Bakpia ini merupakan bakpia legendarisnya Jogja. Tempat yang telah berdiri sejak tahun 1948 tidak pernah mengubah resep bakpia jogja mereka sehingga cita rasa bakpia pathuk ini terjaga. Bukan hanya resep namun juga cara memasaknya yang masih tradisional ini juga masih dipertahankan. Bakpia ini bisa Agan temukan di Jalan KS Tubun No. 75 dan beberapa cabang lainnya yang tersebar di seluruh penjuru Jogjakarta. Kalau kita beli di Bakpia Pathuk 75 ini sudah tidak mungkin diragukan lagi kelezatannya

3. Bakpia Merlino

Jadi gini agan-agan. Walaupun tergolong pendatang baru, Bakpia Merlino juga gak kalah saing. Bakpia Merlino ini muncul pada tahun 2000-an dan memiliki dua outlet yang terletak di Jalan RE Martadinata dan Jalan Pakuningratan. Sebenarnya awal mulanya, Bakpia Merlino adalah toko bakery yang menjual berbagai macam roti dan camilan termasuk bakpia. Tapi,lama kelamaan bakpia merlino ini disukai dan dikenal. Bakpia ini rekomendeded buat agan-agan yang berburu bakpia jogja karena bakpia dari toko ini memiliki berbagai macam varian rasa seperti kacang hijau, kumbu hitam, cokelat, keju, susu, cappuccino dan masih banyak lagi.

4. Bakpia Kencana

Untuk lokasi selanjutnya adalah bakpia kencana. Bakpia Kencana yang memiliki dua outlet yaitu di Jalan Magelang Salam dan Jalan Wates ini menyediakan delapan varian rasa yaitu kacang hijau, keju, kumbu, coklat, ubi ungu, susu, durian dan green tea. Bakpia Kencana ini terkenal karena seger banget Gan dan kulitnya yang tipis dan lembut. Bakpia kencana ini tidak menggunakan bahan pengawet loo. Jadi aman banget nih dibawa pulang buat keluarga dirumah.

5. Bakpia Citra Premiun

Jika reader ingin membawa bakpia sebagai oleh-oleh dari Jogjakarta dengan kemasan yang elegan, maka reader harus mendatangi Bakpia Citra Premium. Outletnya terletak di Jalam Pandean 2 sekitar Malioboro dan beberapa outlet kecil yang tersebar di Jogjakarta. Bakpia Citra Premium memiliki berbagai varian rasa yang dilapisi oleh kulit gurih dan lembut khas Bakpia Citra Premium. Di tempat ini, pengunjung juga diperbolehkan melihat proses pembuatan bakpia dari awal hingga akhir.

Jadi telah sampailah kitaa di penghujung tulisan rekomendasi tempat pusat oleh-oleh dimana bakpia jogja yang bisa diperoleh sudah terkenal kelezatannya. Kalau reader punya rekomendasi lain, bisa berbagi nanti bersama saya ya. Salam hangat..