Semua yang ada dalam hidup ialah kejutan. Seperti kamu yang tiba-tiba datang, lalu tiba-tiba saja aku bahagia.( karizunique)

Kejutan dalam senyuman

Tak pernah ku sangka, senyum yang mengembang dari bibirnya membuatku tepikat. Di tambah lagi dengan lesung pipit yang membuatnya tampak semakin mempesona. Tampilan yang sederhana dengan pesona seorang yang suka berpetualang membuatku semakin ingin mengetahuinya saat dia pertama menyapaku lewat sebuah pesan media sosial. Komunikasi singkat membuatku sedikit mengerti akan kesamaan dalam diri, temasuk kesamaan dalam keyakinan. Tak ayal bayangan gambar dirinya terus membayang meski belum pernah berjumpa. Selang beberapa waktu, dinding bioskop itu menjadi saksi bisu mataku yang berbinar saat menatapnya untuk pertama kali.

Ya, iya senyumnya begitu menggoda, aku jatuh hati padanya " gumamku

Hari Istimewa ( Dengan Pengorbanan)

"Malam ini kita keluar cari makan yuk, aku lagi pengen rujak nih " pintaku

Advertisement

Rada aneh memang pintaku, namun ini hanya sebuah alasan tak beralasan agar aku bisa berjuma dengannya. Kata orang malam itu istimewa karena kalender menunjukkan 16-01-16. Tekad bulat membakar semangatku untuk menyatakan perasaanku malam itu, meski aku harus mengorbankanku rencana pergi ke Bali bersama sahabatku yang hendak menghapus jejak masa lalunya. Lagi-lagi cinta bisa mengalahkan persahabatan. Di atas ketinggian dengan pemandangan selat Bali yang menawan seakan membuatku terhanyut dalam perasaan yang semakin mendalam. Desis angin laut seolah bersaing dengan gemuruh jantung yang terus menambah detak kecepannya. Bibir terasa kaku saat aku terus memandangnya. Namun tekad kuat itulah yang membuatku berani menyatakan "AKU SAYANG KAMU." Dia terdiam kemuadian senyumnya semakin mengembang sembari menyatakan bahwa diapun merasakan hal yang sama. Lalu kami berdoa bersama-sama, menyatakan hubungan kami serta meminta restu Ilahi.

Walau sementara, bagiku kau bermakna

"Yank, sudah makan belum? Ayoo kita keluar makan bareng. Aku lagi pengen makan bareng nih "saat ku buka pesan dalam bbm"

"Oke, aku jemput kamu ya "

Waktu terus berjalan, hari-hari terlewati dengan istimewa. Ada perhatian, teguran, saling mengingatkan, sapaan, serta moment saling mendokan. Mengunjungi beberapa tempat wisata dengan semangat karena ada moment kebersamaan yang dapat di abadikan.

" yank aku mau ke jogja ya, mau liburan sekaligus bertemudengan masa laluku untuk menyelesaikan beberepa permasalahan" pintanya "( dengan senyum, kepala mengangguk seraya mengijinkan pintanya)"

SAAT MATA TERBUKA, DIA MEMINTA PERGI

Sepulang dari kota Istimewa itu, dia tampak berbeda. Sikapnya entah mengapa mulai berubah, perhatian yang semula dekat kini tampak jauh bahkan tak kelihatan. Aku semakin gusar melihat sikapnya, hingga kami sepakat untuk berjumpa sekaligus merayakan hubungan kami yang berjalan 1 bulan." Batinku"

"Yank kenapa kamu sekarang tampak aneh, tidak seperti dulu?"

"Ia, aku merasakan ada hal prinspil yang berbeda diantara kita dan tidak dapat kita teruskan" jawabnya dengan mata yang berkaca-kaca.

Aku tertunduk, sembari menahan air mata yang hendak keluar. Berbagai penjelasan dia berikan yang mengarahkan untuk mengijinkannya pergi. Tak mudah bagiku untuk melepaskannya, namun mau di katakan apalagi cinta tak akan pernah satu ( lirik salah satu lagu grup band kahitna). Air mata kami terus keluar dan dengan berat kami sepakat untuk mengakhir hubungan singkat ini dan menjadi sahabat. Lalu kami mengakhiri dengan berdoa, menyatakan kepada Ilahi bahwa kami tak lagi bersama namun akan tetap menjadi menjalin hubungan pertemanan.

TERIMAKASIH UNTUK WAKTU YANG SESAAT NAMUN PENUH DENGAN MAKNA