Sesulit itu kah melupakanmu? Mungkin dalam pikiran ku saat ini tidaklah sesulit itu lagi. Bahwa saat ini aku mulai sedikit paham bahwa cinta tak boleh terlalu diharapkan dan diperlakukan se istimewa mungkin. Karena aku tahu apapun yg terlalu diharapakan berlebihan maka ia tidak akan pernah aku dapatkan. Begitu juga dengan rasaku yg terlalu dalam untukmu kala itu. Aku tak lagi bersedih lagi tentang kepergianmu itu. Aku lebih menyesali kenapa aku dipertemukan denganmu dan menghabiskan waktu yg mungkin bisa aku pergunakan sebaik mungkin untuk hal yg baik.

Tapi itulah hidupku yang penuh dengan rencanaNya, yang tak pernah ku tau seperti apa nantinya. Aku hanya menerka apakah ini baik atau buruk untukku dan hasilnya yang Maha Kuasa yg menetukannya. Setelah kepergianmu pun aku paham. Dan aku lebih baik tanpa mu. Yaaa tiga tahun aku berduka atas kehilanganmu. Tapi saat ini aku paham dan mengerti bahwa rencanaNya baik untukku dan untukmu. Kita sama-sama tak saling mengusik hidup kita masing-masing.

Aku belajar dari hidupku yangku jalani saat itu. Dan mungkin kamu pun begitu. Semoga apa yang kita impikan saat ini terkabul tanpa melihat yang telah berlalu. Terlalu banyak kesalahan dan aku sedang memperbaikinya. Semoga kamupun juga begitu pria yang pernah ada dalam hidupku. Dan doa yang selalu aku ucapkan semoga tak halangan untuk ku hidup bahagia tanpa masalalu yang telah berlalu.