Dalam urusan penampilan, tidak sedikit orang yang “cari aman” dalam memilih warna. Maksud dari “cari aman” ini adalah dengan lebih memilih warna-warna netral atau warna gelap yang memang lebih bisa dipakai dalam berbagai acara.

Kenapa nggak memilih warna-warna yang cerah?

Mungkin, banyak yang merasa nggak PD dan nggak cocok kalau warna cerah melekat pada penampilan mereka. Tapi, ada satu alternatif yang bisa kamu pakai nih untuk memberikan variasi outfit of the day kamu. Kamu bisa coba memakai warna pastel, yang memang punya nada yang lebih kalem dan tidak terlalu mencolok.

Hipwee udah mengumpulkan beberapa penampilan yang mengangkat tema pastel, yang nggak akan mengurangi level kekecean kamu pastinya.

1. Warna cream yang netral pun tetap memberi kesan elegan saat dipadukan dengan motif bunga-bunga.

Motif pun tetap keren via 9to5chic.com

Advertisement

Warna yang hampir menyerupai putih memang masih bisa dibilang netral. Cream adalah salah satunya, atau orang Indonesia lebih familiar dengan sebutan krem. Kamu nggak perlu khawatir, memadukan dengan motif dan warna lainnya gak akan bikin penampilanmu jadi iyuh, girls! Malah sebaliknya, kamu akan kelihatan makin stylish. Dipadukan dengan motif bunga-bunga pun makin mempercantik penampilanmu.

2. Punya coat berwarna biru pastel yang meneduhkan ini? Jangan segan untuk kamu padukan dengan denim dan kaos polosmu.

Biru telur asin via lovely-pepa.com

Warna biru tidak akan pernah mengecewakanmu. Mulai dari yang muda sampai tua akan selalu cocok untuk kamu pakai di outfit sehari-harimu. Dari warna yang kalem pun, bisa memberikan hasil akhir yang mengesankan untuk penampilanmu sehari-hari. Coat biru pastel mampu menjadikan OOTD-mu semakin fashionable, nih.

3. Outerwear berwarna pink kalem ini pun tetap selaras dengan kaos bermotif stripes ini. Kesan elegan namun tetap santai bisa sekaligus kamu dapatkan.

Saat cuaca sedang tidak terlalu dingin, kamu bisa lho pakai outerwear-mu. Karena memiliki ketebalan kain yang tidak terlalu tebal, akan sangat cocok saat kamu tidak ingin merusak penampilan dengan keringat. Luaran berwarna pink pastel ini bisa kamu coba saat kamu pakai kaos bermotif stripes, lho!

4. Meski sederhana, kaos berwarna kalem ini bisa membuat penampilanmu makin mengesankan.

Kalem sista via pinterest.com

Kadang, warna-warna pastel lebih sering didapat dalam bentuk coat atau jaket tebal. Tapi, kamu juga bisa pakai outfit yang dibalut dengan warna pastel ini dalam bentuk kaos lho, guys! Warna baby pink ini nggak akan mengecewakanmu saat kamu akanbertandang ke sebuat acara santai. Memadukan dengan celana jeans, sepatu kets, dan tote bag pun sudah cukup membuatmu tampil berbeda.

5. Dress yang menonjolkan kesan formal dibalut warna biru pastel ini pun bisa kamu jadikan pilihan

Sederhana dan tetap formal via mimumimu.tumblr.com

Jangan khawatir kalau kamu tidak bisa mendapatkan penampilan formal yang berkesan dan tidak meninggalkan warna biru pastel ini. Kamu bisa tampil mempesona dengan dress berkrah dan terdapat lipatan di sekitar roknya. Kesan formal dan kalem bisa kamu dapat dalam sebuah outfit. Tertarik ingin mencoba?

6. Warna ungu yang kalem bisa kamu angkat sebagai teman baru yang menonjolkan outfit-mu. Sebagai celana misalnya.

Bukan ubi ungu via www.hercampus.com

Ungu pun sekarang menjadi warna favorit banyak orang, cewek-cewek sih kebanyakan. Tapi, nggak semua orang mau memakai warna ini. Tapi tenang, setelah kamu melihat warna ungu dengan sentuhan kalem ini, kamu mungkin saja jadi jatuh cinta. Tidak terlalu mencolok tapi bisa menjadikan penampilanmu naik kelas, kan? Kamu bisa pakai sebagai warna celanamu.

7. Nggak selama orange harus menyala. Dengan warna yang lebih kalem ini, kamu nggak perlu khawatir menarik perhatian orang sekitarmu.

Jingga menawan via www.allygong.com

Warna orange memang diasosiasikan dengan hal-hal yang terang, mencolok, dan nggak jarang memberi sedikit efek yang menggangu mata. Tapi kamu nggak perlu khawatir sekarang, karena ada salah satu opsi yang worth-it untuk yang mau memakai warna orange. Dengan sentuhan yang lebih kalem, warna orange salem ini bisa kamu jadikan pilihan, untuk rokmu misalnya. Tetap kece kan, girls?

8. Kuning pun bisa buat kamu punya penampilan berkesan. Ganti celana jeans-mu dengan celana kain yang manis ini.

Jangan bosan mencoba-coba via fashion-agony.com

Sebagai generasi yang nggak bisa lepas dengan eksistensi celana jeans sebagai bawahanmu, apa kamu nggak bosen? Warnanya pun gitu-gitu aja. Kalau nggak biru muda, biru tua, atau biru dongker, bahkan sering dengan ukuran yang ketat. Coba ganti dengan celana kain dengan pilihan warna yang berbeda. Kuning pastel. Outfit ini bisa kamu pakai di berbagai acara, lho. Acara santai bisa, acara formal pun bisa juga.

9. Jika kamu cukup berani untuk mix & match, perpaduan warna pink dan orange ini juga patut kamu coba.

2 colors~

Jadi kreatif itu berarti harus lebih berani dalam berksperimen. Dalam penampilan apalagi, jangan segan-segan untuk mencoba. Memadupadankan dua warna pastel tidak akan buat penampilanmu jadi lebay, kok. Warna yang kalem ini justru menambah tingkat kekecean dalam penampilanmu. Pink dan orange kalem ini bisa kamu jadikan alternatif untuk dipakai ke kampus atau bekerja.

10. Dua warna pastel, salem dan mint dipadukan jadi satu pun nggak akan mengurangi level ke-stylish-an kamu.

Cerah tapi kalem via thismodernromance.com

Sesekali, mencobalah untuk lebih berani mengeksplor warna-warna baru. Siapa tahu ternyata warna itu akan jadi pilihan favoritmu. Dua pilihan warna yang kalem, mint dan salem ini, bisa kamu pakai secara bersamaan. Hasilnya pun tidak akan mengecewakan kamu. Kesan yang kalem mutlak akan kamu dapatkan, girls.

Dari 10 inspirasi outfit yang bertemakan warna pastel ini, mana yang jadi pilihanmu? Pasti ga sabar untuk segera coba-coba baju yang ada di lemari kalian, kan?

Kredit Featured Image: https://thefashionvu.wordpress.com/tag/pastel-fashion/