Punya wajah bulat dan chubby kadang terlihat lucu dan menggemaskan. Tapi di beberapa situasi, kamu juga nggak mau dong pipimu terkesan offside? Pilihan potongan rambut yang kurang tepat bisa membuat wajahmu justru makin terlihat bulat, lho. Atau justru bikin wajahmu terlihat lebih tua dari usiamu yang sebenarnya.

Sebenarnya, kamu nggak perlu repot-repot pakai trik make-up untuk bisa tampil dengan wajah yang lebih tirus. Mengubah gaya rambut juga bisa kamu lakukan untuk menyamarkan bentuk pipimu yang tembem itu. Karena gaya rambut membingkai wajah, maka dengan teknik yang tepat, wajahmu bisa ditampilkan sesuai yang kamu inginkan. Simak triknya berikut ini…

1. Model rambut dengan teknik layer akan membentuk wajah jadi tampak lebih lonjong dan oval

model layer via www.youtube.com

Cara paling mudah untuk mendapatkan tampilan wajah lebih tirus adalah dengan menambahkan layer atau susunan pada rambutmu. Bentuklah layer di dekat tulang pipi hingga memanjang melewati dagu untuk membuat struktur tulang pipi dan rahang lebih kentara. Dengan model rambut yang bersusun seperti ini, kamu bisa mengatasi masalah pipi chubby-mu agar terlihat lebih lonjong dan oval.

2. Model rambut potongan shaggy dengan belahan poni di samping memberikan efek struktur wajah lebih tirus

model shaggy via www.bustle.com

Advertisement

Model rambut shaggy bisa menjadi pilihan untuk menyamarkan wajah bulat. Tipe rambut shaggy ini membuat rambut lebih bervolume. Bila perlu, kamu bisa menambahkan poni samping agar terlihat efek formal dan menarik. Buatlah model rambut shaggy-mu agak panjang agar sempurna untuk membingkai wajahmu.

3. Gaya rambut bob asimetris yang pendek di belakang tapi panjang di depan akan memberi ilusi wajah yang langsing

bob asimetris via theartisticsoul.com

Potongan rambut dengan gaya bob yang meruncing ini akan menciptakan ilusi wajah sehingga menjadi terlihat lebih panjang. Terlebih lagi jika dikombinasikan dengan belahan rambut di tengah. Dengan gaya rambut bob ini, kamu akan terlihat modis dan modern. Selain itu, perhatian orang-orang juga akan berubah dari pipi ke dagu dan leher.

4. Rambut menjuntai lurus ke bawah juga dipercaya akan memberikan efek tirus di wajahmu

panjang lurus via segiempat.com

Rambut panjang akan membuat wajah terlihat lebih lonjong dan otomatis membuatnya terlihat lebih ramping. Model rambut lurus cocok untuk pemilik pipi tembem. Tambahkan poni yang dengan belahan menyamping untuk menutupi bagian bulat di wajahmu, ya.

5. Agar terlihat langsing dan elegan, model rambut panjang bergelombang ini cocok kamu terapkan

bergelombang via www.goodhousekeeping.com

Model rambut bergelombang lembut di samping wajah akan membantu memanjangkan wajahmu agar nggak terlihat bulat. Dengan volume rambut yang lebih besar di sekitar leher, maka model rambut bergelombang ini bisa menyeimbangkan dagumu agar terlihat lebih kecil. Kamu bisa menggunakan catokan dengan batang berukuran besar, gulung rambut ke arah luar menjauh dari wajah.

6. Model rambut pendek blonde bob juga bisa mengurangi efek tembem di pipi kamu

blonde bob via www.dewimagazine.com

Blonde bob adalah model rambut yang bisa dikatakan semi panjang karena biasanya rambutmu akan dipotong sebahu. Model rambut blonde bob ini bisa memberikan efek wajah lebih tirus karena rambut yang dibuat agak curly di bagian dekat pipi yang ditarik ke belakang. Dengan begitu tulang pipimu akan terlihat lebih menonjol dan mengurangi efek chubby.

Nah, itulah beberapa model potongan rambut yang bisa kamu terapkan demi wajah yang terlihat tirus. Dengan menambahkan warna-warna yang cantik pada rambut akan menjadikan penampilanmu makin elegan dan percaya diri. Orang lain pun akan lupa kalau kamu punya pipi yang chubby, ‘kan? Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya