Banyak hal yang akan berubah saat kamu nanti melahirkan seorang anak. Selain status, stigma emak-emak yang menempel pada dirimu setelah punya anak biasanya diikuti dengan anggapan bahwa menjadi Ibu berarti sudah nggak bisa tampil kece lagi. Alih-alih memperhatikan penampilan, isi kepala sudah fokus untuk menyiapkan perlengkapan anak saat akan bepergian.

Menjadi seorang busui alias ibu menyusui dan harus bepergian dengan membawa anak memang akan sedikit lebih repot. Tapi, memperhatikan penampilan juga tetap penting, lho. Apalagi di zaman sekarang ini, sudah banyak sekali style baju untuk ibu menyusui yang simpel, tapi tetep keren! Nggak percaya? Intip deh style para selebgram yang sekarang sudah punya baby ini. Siapa tau bisa jadi inspirasi buatmu nantinya!

1. Pakai atasan berkancing depan buat busui itu wajib. Tapi, berikan aksen berbeda biar nggak dikira anak kuliahan

Bukan asal kemeja via www.instagram.com

Menyusui memang paling praktis kalau memakai baju dengan kancing di bagian depan. Tapi kalau pakai kemeja biasa, bisa-bisa dikira mau kuliah atau ngelamar kerja.

Hehehe… Menambah aksen pita di bagian perut ternyata bisa jadi cara jitu agar penampilan kamu lebih menarik. Dipadu dengan celana jeans seperti yang dipakai Andra Alodita ini juga bikin penampilanmu makin sporty. Yang jelas, bisa menambah rasa percaya diri juga saat bepergian dengan membawa bayi.

2. Kemeja dengan kancing di samping pun tak kalah stylish-nya. Beda dan jadi gampang menyusuinya

Advertisement

Unik! Kancing baju di sebelah kiri. via www.instagram.com

Mencontek gaya Fala Adinda. Blogger, dokter dan juga seorang Ibu yang sering share penampilannya di Instagram. Ternyata bisa juga ya mengkombinasikan kancing baju yang biasanya selalu ada di bagian tengah, kemudian digeser ke sebelah kiri. Dengan gaya yang unik seperti ini, kamu tetap bisa menyusui dengan mudah. Tinggal buka kancing, beres deh!

3. Dhena Frizzy, Ibu muda menyusui yang sukses tampil modis dengan kemeja berkancing a la Marching Band

Cukup tiga kancing. Praktis! via www.instagram.com

Cara lain agar baju menyusui kamu lebih kece adalah dengan memodifikasi kancingnya. Liat nih seperti yang dikenakan Dhena Frizzy. Istri dari aktor Jonathan Frizzy ini memodifikasi atasan blouse dengan style kancing dibuat a la seragam Marching Band. Lucu ya. Kamu cukup membutuhkan 3 kancing. Praktis, nggak ribet dan yang pasti bikin penampilanmu lain dari biasanya.

4. Bosan dengan yang berkancing? Sontek nih gaya Tanya Larasati dengan atasan bertali lebar yang bisa dilepas dalam sekali hitungan

No more buttons! via www.instagram.com

Kalau selama ini baju berkancing depan jadi hal wajib buat busui, sekarang kita bisa say good bye sama yang namanya kancing! Seperti yang dipakai sama selebgram Tanya Larasati ini contohnya. Dengan style atasan pada bagian dada yang disilangkan, akan sangat memudahkan para ibu saat akan menyusui anaknya. Cuma tinggal dibuka saja. Gampang, ‘kan?

5. Atau style Rahne Putri satu ini, atasan tanpa kancing atau tali tapi tetap efektif buat menyusui

Simple, stylish, unik. semua dapet! via www.instagram.com

Gaya Rahne Putri ini juga bisa kamu tiru, lho. Baju ini ada 3 layer, di mana 2 layer bagian depannya dibuat menyilang. Kalau mau difungsikan untuk menyusui, kamu tinggal membuka layer pada bagian depannya. Unik dan praktis, dan orang-orang nggak akan mengira kalau baju itu adalah baju menyusui.

6. Sekilas kelihatan seperti kemeja pada umumnya. Tapi kalau sudah dibuka, beda lagi ceritanya…

baju busui atau anak kuliahan? via www.instagram.com

Dijamin, kalau kamu pakai kemeja ini, orang-orang akan mengira kalau kamu mau berangkat kuliah. Tampak luar, nggak ada kancing, resleting atau layer silang seperti contoh style sebelum-sebelumnya. Yang ada hanya blouse biasa, dijahit langsung dengan bahan kemeja putih polos.

Lalu, di mana sih letak ‘lubang’ untuk menyusuinya? Yup, ada di bagian dada! Plus, terdapat tambahan sedikit layer yang bisa dibuka dan difungsikan untuk menyusui. Kreatif, ya!

Jadi, nggak ada alasan lagi kalau kamu menjadi ibu menyusui, outfit-mu mentok cuma pakai kemeja biasa yang itu-itu saja. Selamat mencoba, para calon Emak!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya