“Kurang suka pakai rok, bisa nggak sih ke kondangan atau pesta tapi pakai celana gitu?”

Kalimat di atas mungkin menjadi pertanyaan buat sebagian besar dari kalian, cewek-cewek selaw yang kurang suka pakai rok. Keseharian kalian yang santai mungkin sedikit terganggu, jika rok menjadi bawahan wajib yang harus dikenakan. Tapi tenang, masih ada celana-celana ‘ajaib’ yang akan menyelamatkan.

Biar nggak penasaran, ini nih alternatif celana yang bisa kamu kenakan saat kondangan atau ke pesta versi Hipwee Style. Check this out!

1. Berhijab atau tidak, kamu yang selaw bisa pakai celana kulot saat ke kondangan. Atasannya sih, bebas dan sesuai selera aja.

pilihan pertama, celana kulot via lookbook.nu

Kembali ke zaman 80-an di mana celana kulot masih sangat populer dan sangat digandrungi, yuk! Potongan bahannya yang lebar dan pastinya nyaman ini merupakan pilihan yang paling tepat buat cewek-cewek santai tapi ingin tetap tampil modis. Tidak ada patokan bahan tertentu dalam memilih celana kulot ini, yang penting tidak ketat dan kamu nyaman ketika memakainya.

Advertisement

Meski bisa dipadukan dengan atasan apapun, alangkah lebih baik jika kamu memilih blousa atau blazer sebagai atasan dari celana kulot, ketika pergi ke pesta atau kondangan. Iya, biar nggak aneh gitu.

2. Bukannya jeans, celana kain berwarna gelap juga bisa kamu pilih untuk menyempurnakan penampilan. Tenang, tetap simpel dan pantas kok.

bukan celana jeans lho yaa via lookbook.nu

Berbeda dengan celana jeans yang terkesan terlalu santai, celana kain berwarna gelap tentu bisa kamu pilih untuk melenggang cantik ke kondangan. Asal tidak ketat dan berwarna mencolok, kamu pun bisa memadukannya dengan atasan blouse polos atau baju batik, bahkan blazer formal yang biasa kamu pakai ke kantor atau acara formal lainnya.

Jika kamu berkenan, hindari memakai flatshoes maupun sandal, tapi gantilah dengan wedges atau higheels supaya tampak elegan dan menampilkan kesopanan.

3. Jangan cuma buat main aja, celana katun polosmu pun bisa bikin cantik saat kondangan. Terus, kapan nih dikondanginya? Huhu ~

celana katun polos juga bisa lho @shellaalaztha via instagram.com

Persis seperti tren fashion yang dibawakan para desainer belakangan ini, celana katun polos yang super nyaman kini bisa dimanfaatkan sebagai bawahan formal, bukan lagi non-formal. Kejelian untuk menentukan atasan juga jangan luput dari ingatan, karena ini sangat menentukkan pantas atau tidaknya penampilan.

“Bukan cuma yang berhijab saja, cewek-cewek tidak berhijab pun wajib memilih atasan longgar dan panjang menjuntai jika ingin memilih celana katun sebagai bawahan. Ya iyalah… biar keliahatan santun dan anggun saat kondangan.”

4. Tampil berbeda dari biasanya, pakai harem pants ke kondangan tidak menjadi masalah asal atasannya cocok, yaitu kemeja.

harem pants, cucok! via lookbook.nu

Di era modern ini, perkembangan fashion memang semakin beragam dan modern. Jika dahulu celana harem hanya dipakai untuk tidur dan jalan-jalan, kini kamu bisa menjadikannya celana formal yang super elegan dengan paduan atasan kemeja atau blazer. Ke kondangan dan menjadi pusat perhatian juga bukan hal mustahil lagi, meski kamu hanya mengenakan celana harem dan kemeja polos.

“Psssst… tenteng tas kecil juga supaya makin cantik ya, Mb.”

5. Tak hanya untuk yang berhijab, celana longgar unik nan cantik ini juga cocok buat yang belum berhijab. Coba, yuk!

celana super mekar ini nggak cuma unik, tapi cantik @shellaalaztha via instagram.com

Meskipun terlihat sangat lebar dan longgar, celana ala Shella Alaztha ini tidak hanya cocok dikenakan cewek-cewek berhijab, tapi juga ia yang tidak berhijab. Kesan unik namun tetap cantik juga sangat ditonjolkan dari kreasi baru dalam dunia fashion, yakni bawahan longgar dan lebar.

Perhatikan pemilihan warna yang sesuai dengan karakter dan acara yang akan kamu kunjungi juga, ya. Misalnya, warna-warna pastel atau gelap yang cocok untuk pergi ke kondangan atau acara formal lainnya.

6. Sebagai pengganti rok dan celana, pakai jumpsuit dan blazer memang paling paripurna. Nggak percaya?

pakai jumpsuit aja, praktis! via stylishlyme.com

Sudah pada tahu soal jumpsuit belum? Kalau belum tahu, jumpsuit adalah tren fashion baru yang memadukan antara celana dan atasan yang dijadikan satu. Walau pertama dipopulerkan di luar negeri, pamor jumpsuit di kalangan kaum hawa Indonesia tak kalah hebatnya. Selain karena kepraktisannya tadi, jumpsuit makin digilai karena bisa makin menawan jika dipadukan dengan blazer. Coba deh, pasti kamu bakal suka.

Coba tag teman kamu yang super selaw dan nggak mau ribet di kolom komentar, lalu share style mana saja yang paling kalian suka, ya!