Ikat pinggang nggak hanya berfungsi untuk merapikan pakaian dan membuat celana tetap nyaman dikenakan. Bagi cewek, ikat pinggang juga bisa digunakan untuk memberikan kesan ramping di badan. Ikat pinggang khusus cewek punya detail dan variasi yang beragam menurut warna, ukuran, bentuk dan gaya.

Ikat pinggang membantu membentuk siluet tubuh agar tampak proporsional dan memberi warna sendiri untuk penampilan cewek.

Nah, sebagai panduan, Hipwee Style sudah siapkan rangkumannya khusus buatmu yang ingin terlihat ramping hanya dengan bantuan ikat pinggang. Cekidot, ya!

1. Kenakan ikat pinggang dengan warna yang senada dengan warna bajumu, cara ini memberi kesan long torso

warna sama dengan outfit via www.faiiint.com

Hampir semua baju akan terlihat lebih berlekuk jika ditambah dengan ikat pinggang. Agar lebih berlekuk dan memberikan efek ramping di tubuhmu, kenakan ikat pinggang berukuran kecil dengan warna yang senada dengan bajumu. Baju berwarna hitam lebih memberikan efek yang maksimal.

2. Ikat pinggang berbahan metal ternyata juga memberikan efek ramping di tubuhmu, bagus untuk tema kasual yang semi formal

Advertisement

ikat pinggang metal via id.pinterest.com

Ikat pinggang berbahan metal diam-diam bisa menampilkan efek ramping pada tubuh. Berita bagusnya, ikat pinggang ini bebas dipadukan dengan outfit apa saja, penggunaannya bisa untuk kasual sekaligus semi formal.

Coba padukan dengan jeans, rok mini atau rok midi yang kamu punya di lemari pakaianmu. Jangan tambahkan aksesori lain seperti kalung atau atau gelang agar nggak berlebihan.

3. Ikat pinggang obi membuat pinggangmu terlihat lebih ramping karena ukuran lebarnya yang menutup hampir seluruh pinggang

obi belt via id.pinterest.com

Di lihat dari berbagai sisi, obi membuat pinggang lebih ramping karena bisa membalut keseluruhan pinggang dan menyelamatkan setiap sisi perutmu. Sambil menunggu hasil diet atau latihan zumba, kamu bisa mengakali tampilan perut dengan memanfaatkan obi.

Jangan menyembunyikan pinggang dan perut di balik blazer atau jaket melulu. Padukan busana blouse dengan obi untuk memberikan kesan tubuh yang lebih ramping.

4. Ikat pinggang model hip slung juga memberikan efek sensasi yang memaksimalkan bentuk pinggang, cocok buatmu yang suka bergaya kasual

hip slung via id.pinterest.com

Mirip dengan obi, ikat pinggang ini memberikan penampilan kasual dan lebih membingkai pinggul. Kesannya ikat pinggang ini jadi jatuh dan memberi ilusi tubuh bagian atas yang lebih panjang.

Biasanya, ikat pinggang hip slung dipadukan dengan dress mini, atau midi, serta rok yang nuansanya feminin.

5. Kamu juga bisa tampil langsing saat datang ke acara formal atau nuansa pesta dengan ikat pinggang sparkling yang berkilauan

berkilauan via th.aliexpress.com

Aplikasi perhiasan dan aksen bebatuan yang tampak berkilauan pada ikat pinggang ini akan mengalihkan perhatian mata dari pinggul ke ikat pinggang. Alhasil yang tadinya orang sadar kalau kamu ‘gemukan’, perhatiannya jadi lebih terfokuskan pada keindahan ikat pinggang. Padukan dengan dress berbahan sifon, satin atau katun, ya!

6. Meski warnanya mencolok, ikat pinggang berwarna neon akan menyelamatkan lemak perutmu yang terlihat lebar

neon belt via www.blogger.com

Untuk penampilan sehari-hari, kamu bisa memanfaatkan ikat pinggang berwarna neon yang akan membuat penampilan kasualmu naik kelas. Sematkan saja pada jeans atau legging yang kamu kenakan. Coba perhatikan, seketika efek ramping bisa kamu lihat dalam penampilanmu.

Cari ikat pinggang warna neon dengan ukuran yang nggak terlalu lebar sehingga memberi ilusi pinggang dan perut yang lebih ramping.

Nah, dengan padu padan ikat pinggang yang melengkapi outfit-mu, kamu nggak perlu lagi khawatir dengan pinggangmu yang terlihat lebar dan kurang enak dipandang. Asalkan kamu pede, maka orang lainpun nggak akan mencari sesuatu yang janggal di tubuhmu. So, keep stylish, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya