Bukan cuma hubungan yang memerlukan rasa nyaman, dalam berpakaian pun kenyamanan menjadi hal yang utama. Terlebih buat para cewek, kenyamanan dalam berpakaian akan secara otomatis menaikkan rasa percaya diri yang ada dalam diri mereka.

Sebab itulah, bukan sebuah hal yang aneh terjadi jika ketika datang bulan, para cewek cenderung lebih was-was dengan apa yang mereka kenakan. Hal itu terjadi karena rasa nggak nyaman dan khawatir menjadi satu. Yap! Ngeri kalau sampai ‘bocor’.

Nah, untuk membuat kamu tetap nyaman dan percaya diri, kali ini Hipwee Style hadir dengan beberapa pakaian yang cocok banget kamu gunakan saat lagi datang bulan. Yuk, langsung cek saja!

1. Bukan hanya demi kenyamanan saat datang bulan, mengenakan celana longgar juga lebih baik bagi kesehatan

@alikaislamadina via www.instagram.com

Daripada memakai celana yang terlalu ketat atau skinny jeans, sebaiknya kamu memilih celana yang longgar saat sedang datang bulan. Pasalnya celana yang terlalu ketat bisa menekan area intimmu dan bagian pinggul, sehingga akan menambah rasa nyeri serta kram perut. Duh!

Advertisement

Bahkan, nggak hanya saat datang bulan saja, sejatinya celana yang terlalu ketat yang dipakai terlalu sering pun nggak baik untuk kesehatan. Karena itu bisa memicu timbulnya masalah pada organ intim kamu seperti timbulnya jamur. Jadi, selagi bisa pakai celana longgar yang membuatmu lebih nyaman untuk bergerak dan lebih baik bagi kesehatan, kenapa nggak?

2. Jegging bisa jadi pengganti untuk skinny jeans yang mungkin susah kamu tinggalkan :3

Jegging. via www.instagram.com

Buat kamu yang merasa berat untuk meninggalkan skinny jeans, jangan khawatir. Kamu bisa kok menggantinya dengan jegging alias legging jeans. Meski sama-sama celana jeans, tapi jegging memiliki bahan yang lebih ringan dan lentur. Sehingga saat digunakan jegging nggak terlalu menghimpit bagian perut dan organ intim kamu.

Untuk menyiasati lekuk tubuhmu yang akan jelas terlihat, kamu bisa kok menggunakan atasan yang agak panjang. Kamu bisa juga memadumadankan dengan mini dress, kardigan panjang, atau bahkan blus yang cenderung kewanitaan. Dengan jegging penampilanmu bisa jadi keren juga kok.

3. Kamu juga bisa banget menggunakan oversized cardigan saat tamu bulanan sedang datang

@zaskiadyamecca via www.instagram.com

Kalau soal nyaman, kardigan berlengan panjang dengan ukuran yang longgar di badanmu adalah jawabannya. Kamu nggak perlu lagi meragukan nikmatnya pakai oversized cardigan saat lagi datang bulan, terlebih saat perut kamu sedang nggak karuan menahan nyerinya. Selain itu, nikmatnya kardigan yang longgar juga akan membuat kepercayaan dirimu bertambah, sebab secara nggak langsung itu akan menjagamu setika ‘bocor’ sewaktu-waktu.

4. Rok maxi pun akan membuat gerak dan bagian intimmu merasa lega, bebas sempit dan mengganjal

rok maxi. via pinterest.com

Rok maxi atau rok yang bermodel lebar dengan karet di pinggang ini dijamin akan membuatmu merasa sangat nyaman. Bagaimana tidak, saat menggunakan rok maxi kamu akan lebih bebas bergerak dan bagian intimmu akan merasa lebih lega, serta tak ada yang mengganjal. Aman dan nyaman seperti bisa jadi hal yang dijamin saat kamu menggunakannya. 🙂

5. Untuk kamu yang girly, maka mini dress bisa kamu andalkan!

@nuhevita via www.instagram.com

Bagi kamu yang girly, mini dress bisa banget jadi pilihan busana yang kamu andalkan. Selain gayamu yang tetap oke, mini dress ini pun akan membuat nyaman karena dengan menggunakannya nggak akan ada garis cetakan dari pakaian dalammu di area pantat. Kamu bisa banget kok memadukannya dengan flat shoes atau dengan paduan gaya kesukaanmu. Jadi, nggak akan ada lagi kepercayaan diri yang rendah di tanggal sensitifmu. Hihihi.

6. Demi rasa perutmu yang nggak semakin nyeri, chiffon blouse pun juga bisa dipakai

Chiffon Blouse. via www.goodnightmacaroon.co

Biasanya model chiffon blouse cenderung longgar. Itulah yang kemudian akan membuatmu merasa nyaman saat menggunakannya, sebab kamu nggak lagi perlu kesempitan dan merasa gerah. Hanya saja, kamu perlu menggunakan pakaian dalam seperti tank top, agar nggak tembus pandang. Yang terpenting dari semuanya sih dengan chiffon blouse ini kamu nggak lagi perlu merasakan nyeri di perutmu yang terlalu.

7. Terakhir, hindari penggunaan busana atau bawahan yang berwarna cerah, supaya nggak was-was dan anti panik!

@yumnakemal via www.instagram.com

Terakhir, kamu perlu banget menghindari penggunaan busana atau bawahan yang berwarna cerah. Alasannya jelas karena supaya kamu nggak was-was dan anti panik saat kalau memang ternyata ‘bocor’. Ya, nggak ada salahnya kan mengantisipasi. Jadi, cari aman dan nyaman aja dengan menggunakan pakaian yang berwarna gelap.

Apapun baju yang kamu kenakan, jelasnya kamu hanya perlu mencari yang nyaman. Sebab, ketika kamu merasa nyaman dengan apa yang kamu kenakan, maka kamu nggak lagi punya alasan untuk nggak bebas bergerak dan nggak percaya diri. Selamat berjaga-jaga, ya, Girls!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!