Lipstik adalah kebutuhan primer para cewek. Tingkat kepentingannya sama dengan baju. Kalau nggak pakai lipstik, rasanya bisa seperti telanjang gitu. Bibir yang belum diwarnai itu bisa merupakan disaster bagi kebanyakan cewek. Oleh karena itu, hampir setiap cewek punya lipstik. Perkara jumlah dan warnanya, kembali ke kepribadian si cewek masing-masing. Ada yang cukup punya tiga warna, ada pula yang kurang jika belum genap punya tiga puluh lipstik. :p

Ada bermacam-macam jenis pewarna bibir. Setiap jenisnya dirancang dengan tujuan yang berbeda. Lipbalm, digunakan untuk melembapkan bibir tanpa memberi warna. Lipgloss, untuk memberikan kesan penuh dan berkilau pada bibir. Lipstik matte, dirancang untuk membuat bibirmu terlihat matte sekaligus menutupi warna asli bibir. Kamu yang punya problem warna bibir yang menggelap, lipstik matte adalah pilihan tepat. Hipwee Style khusus rangkumkan untukmu beberapa merk lipstik matte dengan harga terjangkau yang bisa kamu pakai untuk menemani harimu. Yuk simak.

1. Bicara lipstik matte, pasti tak lepas dari merk Purbasari. Merk yang mulai susah dicari ini (karena banyak yang mencari), mulai booming sekitar 1 tahun belakangan ini.

Purbasari lipstik yang booming beberapa tahun belakangan via www.elevenia.co.id

Purbasari tadinya terkenal dengan produk lulur mandinya. Pokoknya kalau mendengar kata “Purbasari”, yang diingat pasti langsung “lulur mandi yang gambarnya putri raja”. Namun sekarang Purbasari menguatkan ekspansi kosmetiknya ke makeup, seperti lipstik, eyeshadow, dan semacamnya. Kejutannya adalah, varian lipstik matte ternyata booming akibat banyaknya beauty blogger yang membahas lipstik ini. Harganya yang terjangkau makin meningkatkan kepopuleran produk ini. Kalau kamu mau kekinian, kamu wajib punya lipstik ini lho.

2. Wardah selalu menawarkan produk yang halal dan pilhan warna-warna yang modern.

Varian warna lipstik Wardah via www.wardahshop.com

Advertisement

Wardah selalu konsisten mengeluarkan varian lipstik dengan warna-warni modern. Banyak juga lho, lipstik Wardah yang merupakan dupe (duplikasi warna) dari brand-brand high end. Jadi, warnanya hampir mirip dengan lipstik merk dunia. Selain itu, banyak review yang mengatakan bahwa lipstik Wardah awet dan warnanya bagus. Ingin secantik Dian Pelangi atau Inneke Koesherawati, lipstik Wardah adalah jawabannya.

3. La Tulipe baru-baru ini mengeluarkan varian lip cream matte yang warna-warnanya ciamik banget dicoba.

Longlasting La Tulipe via www.pusatkosmetik.com

Lipstik matte itu nggak melulu berbentuk lipstik lho. Namun bisa juga dalam bentuk lip cream. Teksturnya seperti krim dan cara memakaianya adalah dengan aplikator bawaan lipstik. Lip cream cocok dipakai untuk kamu yang punya bibir tipis. Kenapa? Karena aplikatornya cenderung kecil dan mampu mengulas lipstik dengan ketelitian yang lebih tinggi.

4. NYX memang bukan produk Indonesia. Tapi lip cream ini menawarkan warna dan kualitas yang menawan untuk dicoba.

NYX Lip cream via www.elevenia.co.id

Merk NYX pada dasarnya adalah merk makeup drugstore yang berasal dari USA, tetapi sekarang sudah dipasarkan di seluruh dunia dengan harga yang terjangkau. Warna-warni NYX soft matte lip cream bervariasi dan punya koleksi yang ciamik. Nama-namanya disesuaikan dengan kota-kota di dunia. London, Ibiza, Antwerp, Milan, New York, dan sebagainya. Sayang ya, nggak ada kota Jakarta atau Jogja gitu. Hehe.

5. Mengusung tren lip cream, Sariayu tak mau kalah mengeluarkan koleksi lip cream terbarunya.

Sariayu Krakatau via wolipop.detik.com

Sariayu itu setiap tahun selalu mengeluarkan varian produk baru yang disesuaikan dengan pilihan daerah-daerah di Indonesia. Lucky you girls, tahun ini Sariayu nggak mau kalah dengan varian lip cream matten-ya. Diwadahi dalam satu kemasan yang memiliki dua produk di dalamnya. Satu lip cream, satunya lagi lip gloss. Uuuu, jadi makin praktis kan?

6. Sebagai sisterbrand Martha Tilaar group, Mirabella juga punya lipstik matte lho. Harganya terjangkau pula.

Mirabella colorfix via online.marthatilaarshop.com

Kenal merk Mirabella kan? Itu lho, temennya produk Sariayu juga. Jadi, Mirabella juga punya produk lipstik matte lho. Harganya lebih terjangkau dibanding dengan produk sejenisnya. Kemasannya berwarna ungu yang khas Mirabella. Pilihan warnanya juga cukup beragam. Produk Mirabella lipstik matte pun dikenal awet dan mampu menutup kekurangan di bibir.

7. Jangan lupakan Revlon sebagai produk lipstik yang bertengger berjejeran di daftar alat makeup kamu.

Ingat Revlon, pasti ingat Mbak Emma Stone yang jadi brand ambassadornya. Ya, ini adalah contoh varian matte balm yang dikeluarkan produk Revlon. Bentuknya lucu seperti pensil. Meskipun bunyinya matte, tetapi lipstik ini cukup moisture kok. Kamu yang punya problem bibir kering, cocok punya lipstik ini lho. Mau coba?

Gimana girls? Sudah menentukan lipstik matte favoritmu?