Tahun 2016 sudah hampir usai dan nggak sedikit dari kamu yang mempersiapkan atau bahkan mengubah segala sesuatunya. Entah ini bagian dari resolusi atau tidak, yang jelas pergantian tahun harus dimaknai dengan hal-hal positif dan membawa dampak baik buat kedepannya.

Misalnya, ketika di sepanjang tahun 2016 ini kamu masih belum bisa move-on dari celana legging ketat bermotif leopard, please, jangan diulangi lagi ketika sudah memasuki tahhun 2017 nanti. Hiks… 🙁

Tapi nggak cukup sampai di situ saja, ternyata masih banyak tren fashion yang selama ini sudah membuat banyak cowok-cowok ilfeel bahkan salah fokus. Meski nggak senonoh, tetap saja tren fashion selama tahun monyet api ini menarik untuk dikulik, lalu menjadi pelajaran buat kita bersama. Penasaran apa saja?

1. Alis tebal memang menarik. Tapi, bukan alis Sinchan alias yang dibuat-buat

“Inovasi pensil alis itu jadi fenomena unik tersendiri buatku. Banyak cewek yang berlomba-lomba menggambar alis mereka supaya tampil lebih cantik dan menarik. Tapi aku pribadi lebih suka cewek yang pakai pensil alis secukupnya dan bentuknya presisi. Asal ngikutin alur alis dan nggak kotak kayak Sinchan aja sih. Hehehe…”

Arbi, Karyawan Swasta

2. Legging yang terlalu ketat juga bukan tren fashion yang baik. Ketiga cowok ini pun angkat bicara

Advertisement

legging ketat via awesomemejelly

“Kalau bentuk badannya bagus dan punya siluet, pakai legging ketat sah-sah aja sih. Tapi jangan dipakai ke mall atau kondangan juga yaa…”

Azka, Mahasiswa Tingkat Akhir

“Legging ketat itu bukan pilihan yang tepat buat cewek. Aku nggak pernah tahu apa tujuan dari para cewek yang hobi banget pamerin bokong sama lekuk tubuh. Iyuh!”

Irfan, PNS

“Selagi masih ada celana jeans, rok atau dress, kenapa mesti milih legging buat bawahan sih?”

Irga, Wartawan

3. Jangan berlebihan pakai krim malam, kalau nggak mau warna leher dan wajahmu bagai bumi dan langit. Ini sih yang paling cowok benci!

kulit belang via showbiz.liputan6.com

“Entah kulitnya hitam atau putih, para cewek sudah cantik kok dari sananya. Cuma, seberapa cerdas mereka dalam merawatnya aja. Semakin sering poles sana-sini, menurutku justru nggak bagus dan merugikan dirinya sendiri. Apalagi kalau sampai leher sama wajahnya belang, mereka jadi terlihat aneh dan nggak bisa menjaga penampilan.”

Zaky, Guru

4. Potongan rambut pixie cut bikin cewek terlihat cerdas, PD, dan punya kepribadian kuat. Tapi, nggak jarang buat cowok jadi ciut untuk mendekati

pixie cut via hair.nowblogg.com

Potongan rambut cewek pendek seperti pixie cut memang menarik bagi cowok. Hal ini karena cewek yang rambutnya seperti itu bakal dianggap menarik lantaran terlihat cerdas, berani, dan penuh percaya diri. Sayangnya, nggak semua cowok setuju sama pendapat ini. Jika ditanya lebih suka cewek dengan potongan rambut gaya apa, mayoritas mereka menjawab panjang. Atau, jika memang mau pendek paling tidak tetap mengedepankan sisi feminin dengan potongan bob.

“Cewek dengan potongan rambut pendek ini bikin mereka kelihatan tegas dan tangguh melebihi cowok.”

Dimas, Mahasiswa

5. Cewek mana yang nggak pengen punya bulu mata secetar para artis? Tapi kalau bulu matanya palsu dan kepanjangan, mendingan sih jangan

ulala ~ via www.babatpost.com

Lentiknya bulu mata selalu jadi unsur keindahan yang muncul sekitar mata kamu. Sayangnya, kalau itu dihasilkan dari bulu mata palsu, maka cowok bisa jadi kecewa dan kurang sreg sama kamu. Hal ini karena cowok lebih suka kelentikan bulu mata dihasilkan oleh maskara atau berkat dielus-elus oleh jari yang sebelumnya dibasahi oleh air. Hehehe…

6. Coba cek lagi, apakah eyeliner-mu offside seperti yang para cowok ilfeel-kan ini?

winged eyeliner via www.gotceleb.com

Bagian mata pada wajah merupakan salah satu hal yang dianggap menarik oleh cowok. Oleh karena itu, nggak salah kalau kamu jadi pengen menunjukkan riasan agak mencolok dengan winged eyeliner. Kalau kamu pergi kondangan masih ditoleransi, tapi kalau cuma iseng dan nggak berbentuk, mendingan nggak usah.

“Cewek dengan eyeliner berekor panjang itu mirip superhero yang pakai topeng karena agak berlebihan. Niatnya mau cantik malah seram…”

Mirwan, Mahasiswa

7. Niatnya mau wangi, eh malah bikin pusing dan salah fokus. Beginilah jadinya kalau kamu pakai parfum berlebihan

jangan berlebihan semprotnya via www.reference.com

“Pernah satu bis sama cewek yang parfumnya kewangian. Bukan gimana-gimana sih, tapi risih aja. Parfum yang terlalu wangi juga bikin kita mikir yang aneh-aneh; jangan-jangan orang ini mau nyinden atau sengaja membius yang di sekitarnya. Hehehe…”

Putra, Admin

Itulah beberapa tren fashion yang sebagian sudah Hipwee Style rangkum untuk membuat penampilanmu jauh lebih baik di tahun depan. Nggak cukup sampai di sini, nantikan juga artikel tentang tren fashion sepanjang 2016 dari Hipwee Style berikutnya, ya!

Apakah dari kamu ada yang ilfeel atau salah fokus juga dengan tren-tren tadi?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya