Siapa sih yang nggak mau tampil cantik saat hari pernikahan tiba? Momen mendebarkan yang telah lama ditunggu-tunggu ini tentunya sudah kamu persiapkan jauh-jauh hari demi keberlangsungan hari H yang sempurna. Wajar-wajar sih, ini ‘kan momen sekali seumur hidup, iya nggak? Apalagi sebagai calon pengantin wanita yang butuh seabrek persiapan seperti, baju, make up hingga pernak-pernik lainnya yang nggak kalah memusingkan.

Tapi, kali ini kalian nggak perlu pusing-pusing memikirkan model jilbab untuk hari spesial nanti, karena Hipwee akan membagikan beberapa model jilbab khusus pengantin yang pastinya simpel dan bisa kamu padukan dengan busana pengantin terbaik pilihan kalian. Yuk simak!

1. Tanpa meninggalkan aksen bunga melati, kamu masih bisa memadukannya dengan jilbab putih berbalut renda berwarna senada.

putih-putih melati via instagram.com

Takkan ada yang menyangkal kalau perpaduan warna putih serta renda pada hari pernikahan itu mampu mempermanis penampilan sang pengantin. Di samping itu, kesan sakral dan suci senantiasa terlihat dari perpaduan warna cantik ini. Tidak hanya mengikuti adat di Indonesia, menambahkan bunga melati juga menjadi lambang kecantikan pengantin wanita, lho.

2. Sedikit menonjolkan warna-warna cerah tak ada salahnya. Berikan kesan ceria namun tetap simpel, ya!

tambahan mutiara mempermanis penampilan via hijabtren.com

Advertisement

Jika kamu bosan dengan warna putih atau netral lainnya, tak ada salahnya mencoba model jilbab dengan warna-warna cerah namun tetap terlihat simpel. Bubuhkan juga beberapa kalung mutiara dengan warna kontras yang akan menambah kesan ceria serta humble meski sedang berada di pelaminan. Tak peru takut terlihat terlalu ‘jreng’, kamu bisa mengenakan busana berwarna pastel yang cerah serta eye cathcing.

3. Tetap menampilkan sisi syar’i juga mampu menyulap penampilanmu semakin ayu! Tambahkan juga mahkota bunga sebagai pelengkap.

tetap ada sisi syar’i via dyahanaswedding.wordpress.com

Jika kamu tidak terlalu suka dengan model-model jilbab pengantin yang rumit, kamu tetap bisa tampil menawan kok dengan model syar’i yang satu ini. Bukannya kelihatan kaku, kesan ayu dan manis justru akan tepancar dari dalam dirimu lengkap dengan mahkota bunga yang tegap berada di kepalamu. Selain nggak butuh waktu lama, jilbab syar’i khusus pengantin ini juga nggak memaksamu untuk tampil glamor di hari pernikahan.

4. Dominasi warna ungu juga nggak kalah bagusnya, kok. Gunakan make up serta baju yang sesuai saja demi kesan dewasa yang akan terpancar.

yang ungu, yang ungu

“Warna ungu mah warna janda, apalagi ungu tua.”

Anggapan itu memang sempat heboh beberapa waktu belakangan ini, ya. Tapi itu nggak berlaku untukmu yang senantiasa ingin tampil dewasa tanpa aksen yang berlebihan. Tahukah kamu, warna ungu itu sebenarnya cocok untuk semua warna kulit, lho. Padukan saja dengan lipstik berwarna ungu muda serta bedak yang tak terlalu putih alias nude agar mix and match jilbab serta busana pengantinmu tak terlihat ‘rempong’.

5. Meski terkesan imut, warna pink tenyata mampu memancarkan aura kecantikan serta menambah pesonamu dalam sekejap. Lengkapi dengan aksesoris bunga agar makin oke.

hey pinky! via instagram.com

Nggak selamanya warna pink itu kekanak-kanakan dan terlalu imut, kok. Bentuk sedemikian rupa supaya nggak terlihat biasa serta tambahkan aksesoris berbentuk bunga agar tetap cantik. Bersiap jadi pengantin manis yang super imut?

6. Walaupun warna emas terkesan glamor, memakainya sebagai jilbab nggak akan membuatmu tampil aneh dengan tambahan warna cream.

gold nggak harus mewah via kerudungcantik.org

Kalau memakai jilbab atau busana berwarna cream saat acara sesakral pernikahan sih nggak ada masalah, ya. Kesan glamor yang belebihan nggak berlaku deh jika kamu pandai memadukannya. Padukan saja dengan busana atau tambahkan aksen lain berwarna cream supaya warna emasnya nggak ‘mati’ atau aneh ketika dilihat.

7. Warna-warna metalik memang sedang menjadi tren. Yuk mulai ikuti tren yang satu ini dengan gaya yang berbeda!

warna metalik super elegan via instagram.com

Tak perlu memikirkan warna metalik yang susah-susah, kenakan saja kebaya atau busana pengantin berwarna biru tua dengan jilbab berwarna abu-abu mengkilap lengkap dengan rendanya yang berbentuk bunga. Penampilan elegan dan anggun nggak mustahil lagi kamu dapatkan.

8. Berkreasi dengan jilbab ala-ala India juga bisa kamu terapkan. Asalkan tetap sopan dan tertutup, ya.

ala-ala India via instagram.com

Coba deh kreasi berbeda dengan jilbab ala India saat hari pernikahanmu supaya anti mainstream. Tapi, perhatikan juga bahwa kamu berjilbab dan harus tetap tampil syar’i meski mengadaptasi model jilbab dari luar. Jangan lupa, tambahkan pernak-pernik kepala serta make up ala India supaya makin maksimal.

9. Jika kamu tidak mau meninggalkan busana adat, usahakan memilih jilbab yang tepat agar terlihat apik ketika dipadukan dengan sunting kepalanya.

busana pengantin sesuai adat via instagram.com

Busana-busana pengantin sesuai adat istiadat memang banyak dipilih sebagian besar calon pengantin karena selain praktis, busana adat ini juga menunjukan bahwa budaya keluarga maupun lingkungan masih sangat dijunjung tinggi. Ini tak menjadi masalah, padukan saja dengan jilbab yang tak terlalu gerah dan tipis agar penghias kepalamu tak terlalu berat ketika dipasang. Cukup lilitkan 1-2 jilbab menjadi bentuk turban saja, kamu sudah mampu tampil maksimal dengan busana pengantin adat.

So, model jilbab mana yang sesuai dengan kepribadianmu nih, Girls? Selamat mencoba!

Kredit Featured Images : http://hijabtren.com