Cowok, adalah makhluk yang identik dengan sikap cool dan nggak ribet dalam berpakaian. Tren pakaian cowok pun nggak banyak berubah di tengah riuhnya revolusi fashion pada era modern seperti sekarang ini. Kemeja simpel atau kaus oblong saja sudah cukup untuk menunjang segala penampilan mereka, para cowok. Lalu, bagaimana dengan anggapan ‘norak’ yang diberikan kepada cowok berkaus pink atau memakai atribut penunjang lainnya yang bernuansa pink?

Nah, buat kamu yang masih beranggapan bahwa cowok memakai kaus pink itu norak, coba deh lihat mix and match pakaian bernuansa pink yang memang dikhususkan buat cowok ini.

1. Meski identik dengan cewek, kaus berwarna pink ternyata bagus juga untuk menampilkan kesan ramah pada diri cowok. Hmmm… leh uga.

siapa tuh yang pakai baju pink? ramah banget deh via luevo.com

Nggak selamanya kok warna pink itu berkaitan sama cewek. Warna terang pembangkit semangat ini juga bisa diaplikasikan pada atasan atau kaus cowok untuk kegiatan sehari-hari. Dengan pemilihan warna pink yang kalem dan tidak terlalu terang, cowok dengan kaus pink justru akan terlihat ramah dan enak dilihat.

2. Untuk menghilangkan anggapan centil, kemeja kotak-kotak pink ini bisa juga dipadukan dengan warna lain. Merah atau hitam, misalnya.

kemeja kotak-kotak pink untuk cowok via lifestylefancy.com

Advertisement

Demi menunjang penampilan pada acara-acara semi formal, kemeja kotak-kotak pink yang bercampur dengan warna merah ini juga bisa jadi pilihan. Tanpa sedikitpun memperlihatkan kesan centil, kemeja kotak-kotak ini justru menonjolkan sisi berbeda dari diri cowok, yaitu romantis dan pengertian.

3. Cowok kantoran itu nggak selamanya kaku, lho. Dasi bergaris pink nan casual ini bisa jadi alternatif untuk menunjukkan sisi positif pada kepribadian mereka.

dasi pink, uwuwuwuw via menstylefashion.com

Keseharian cowok kantoran yang selalu memakai jas dan celana kain, tak jarang membuat mereka

terlihat kaku dan sombong di mata para cewek. Tapi, berterima kasihlah pada dasi berwarna pink yang bisa jadi alternatif ini. Warnanya yang cerah dan berbeda dari biasanya ini akan menghilangkan anggapan kaku yang selama ini disandang para cowok kantoran. Pilihlah warna pink yang tidak terlalu terang, seperti pink pastel atau bergaris serong horizontal.

Itu Abang yang pakai dasi pink, bikin Adek lemah iman, Bang…

4. Tampil unik dan anti mainstream ke kondangan atau pesta takkan mustahil lagi, asal jas elegan berwarna pink ini menjadi pilihan.

jas pink buat ke pesta atau kondangan via sophiestylish.blogspot.com

Sesekali, boleh lah tampil berbeda dan anti mainstream. Dengan memilih jas berwarna pink yang unik dan bakal mengesankan ini, penampilan elegan ke kondangan atau pesta bukan lagi sebatas mimpi. Agar tak terlalu klise, kamu harus menyesuaikannya dengan warna lain seperti hitam atau putih sebagai inner atau baju dalamnya.

Atau, bisa juga variasi lain dari campuran warna denim ini.

perpaduan dengan denim, oke juga via menfashionhub.com

Kalau masih nggak PD dengan jas berwarna pink, jas abu-abu dengan dalaman pink ini juga bisa dipraktikkan.

jas abu-abu dalaman pink gapapa deh via pinterest.com

5. Perpaduan baju polo pink dan celana jeans polos ini juga tak kalah okenya. Kenakan ini saat ke acara-acara santai atau semi formal, ya.

ini nih buat ke acara-acara semi formal via www.pinterest.com

Pergi ke kampus, hangout atau kencan dengan pacar bukan berarti kamu bisa tampil seadanya saja. Cobalah alternatif baru seperti baju polo pink yang dipadukan dengan celana jeans polos saat ke acara-acara tadi. Pilih juga warna pink yang agak tua mendekati merah marun, atau pink pucat supaya tak terlalu mencolok.

6. Agar menambah pesonamu, cobalah bergaya dengan kemeja berwarna pink polos dengan kancing atas yang terbuka. Uuuuh, makin klepek-klepek nih, Mz.

adek klepek-klepek, Mz via thumbfashion.com

Kemeja cowok yang sudah banyak terjual di pasaran memang didominasi oleh warna hitam, biru tua dan putih. Warna-warna netral yang banyak dipilih karena alasan simpel dan mudah dipadukan dengan warna apapun. Namun, tak ada salahnya jika kamu memilih kemeja pink polos sebagai penunjang penampilan supaya makin mempesona. Kemeja berwarna pink tanpa motif itu tak hanya fresh, tapi juga mulai banyak digemari karena efek tampan yang dihasilkannya.

Ini versi kemeja panjangnya…

ini versi panjang kemeja pink polos via aliexpress.com

7. Segera tonjolkan kesan macho pada dirimu! Kamu cukup memadukan dua kemeja dengan warna yang berbeda ini sekaligus.

padukan dua kemeja ini, Mz via casualwearesigns2014.com

Kalau kamu suka memadukan warna pakaian dan kreatif, mencampurkan dua kemeja berbeda warna sekaligus ini bisa jadi pilihan yang tepat. Anggapan warna pink itu terlalu ‘menye’ akan segera sirna dengan padu padan yang unik dan tergolong baru ini.

Untuk pemula, kamu bisa memakai kemeja hitam atau putih polos sebagai dalaman dan kemeja kotak-kotak pink sebagai luarannya. Tenang, ini sudah populer di Indonesia, kok. Jadi kamu nggak usah kuatir dikatain norak atau berlebihan.

8. Kalau kamu kehabisan ide, coba saja mix and match sweater pink dengan kemeja. Pasti keren deh.

sweater pink dan kemeja sebagai inner via lakewoodpm.com

Tak hanya saat musim dingin, perpaduan antara sweater berwarna pink dengan kemeja sebagai dalaman ini juga bisa kamu coba saat bepergian jauh atau travelling. Bahan sweater tebal akan membuatmu hangat namun tidak terlihat berlebihan. Kemeja yang kamu gunakan sebagai dalaman pun akan segera menonjolkan sisi maskulin, meski dipadukan dengan sweater berwarna pink.

Jangan dulu berprasangka, cowok dengan baju pink itu nggak selamanya norak atau kecewek-cewekkan, kok. Mereka justru berani tampil trendi dan nggak minder untuk mencoba hal baru 🙂