Berhijab menutup dada atau kerap disebut sebagai hijab syar’i kini telah menjadi bagian gaya hidup banyak muslimah di Indonesia. Selain karena alasan agama, nilai kepraktisan dari sebuah hijab yang menutup dada menjadi keunggulan layaknya oase di tengah-tengah tren hijab modern yang kian marak. Hipwee Style mengumpulkan beberapa inspirasi dari selebgram yang membuktikan bahwa hijab menutup dada itu tetap menjadi andalan.

1. Cewek yang kini menjadi terkenal karena hijrahnya, Angella Francisca @angellafrancisca membuat hijab instan menjadi naik kelas.

Hijab instan yang bikin geulis via www.beritaseleb.com

Kata siapa hijab instan bikin penampilan kamu ketinggalan jaman? Mbak Angie menghapus pernyataan itu dengan menggabungkan hijab instan menutup dada dengan gamis polkadot yang ‘anak muda’ banget. Warna kuning oranye yang ceria semakin membuat cewek cantik ini menjadi lebih bersinar.

Untukmu yang ingin mencontek gaya ini, tetaplah bermain di warna-warna cerah yang senada antara outfit hijab dan pakaian. Hindari penggunaan warna-warna gelap seperti hitam, biru tua, merah tua, dsb karena akan membuatmu terlihat lebih tua dari usiamu.

2. Ibu muda ini, @nonieqabajah punya beragam inspirasi hijab menutup dada yang layak kita tiru sebagai cewek muda calon ibu.

@nonieqabajah via www.instagram.com

Advertisement

Nonie Qabajah selalu punya seribu satu macam gaya untuk mengenakan hijab menutup dada. Menggunakan kain paris yang sehelai itu pun jadi lho, kalau dibikin jadi hijab yang menutup dada. Paduannya tinggal memakai baju berwarna senada agar penampilanmu makin kece. Pasti jadi kepingin hamil juga kan? Hehehe

3. Ghaida Tsurayya @gdaghaida adalah orang yang tepat untuk mencari inspirasi hijab dan busana berwarna pastel.

@gdaghaida via www.instagram.com

Ghaida, selain dikenal sebagai putri Ustadz kondang Aa Gym juga merupakan seorang fashion designer yang karya-karyanya didominasi dengan warna-warni pastel. Untukmu pengagum gaya girly dan cheerful, kamu layak banget kepoin instagram Ibu tiga anak ini di @gdaghaida. Dijamin kamu akan banyak terinspirasi dengan gaya khasnya yang menutup dada nan girly itu.

4. Hijabers yang punya usaha butik ini, Mbak @kivitz menginspirasi kita dengan hijab berwarna merah maroon yang memberikan aura elegan.

@kivitz_ via www.instagram.com

Warna maroon yang dikenakan Mbak Kivits ini memberikan aura elegan dan anggun yang tidak biasa. Kamu sangat bisa menconteknya dengan mengambil hijab yang berwarna gelap (merah maroon, hijau lumut gelap, dsb) kemudian padukan dengan gamis atau dress berwarna hitam. Tampil anggun dan elegan dengan hijab menutup dada bukan hal yang susah kok.

5. Tak ketinggalan, @ressarere pun tampil ceria dan anggun dengan hijabnya yang berwarna pink peach yang unyu ini.

Mbak Ressa Rere via www.instagram.com

Ingin tampil ceria, kamu bisa ikutin gaya Mbak Ressa Rere dengan hijabnya yang berwarna pink peach. Padukan dengan gamis berwarna senada dengan motif yang unyu-unyu seperti kupu-kupu atau bunga. Berhijab dengan sederhana tidak berarti mengurangi pesona yang kamu pancarkan kok.

6. Makeup Artist yang sedang naik daun, @vizzily tampil sangat anggun dengan hijabnya yang berwarna baby blue. Yakin nggak mau niru?

Vizilly Vizya yang dikenal sebagai makeup artist kondang pun nggak mau kalah memberikan kita inspirasi untuk mengenakan hijab menutup dada yang anggun. Kamu bisa mencobanya dengan mengenakan inner asimetris yang nyaman, kemudian padukan dengan hijab instan berwarna baby blue. Adanya sedikit inner yang mengintip justru semakin membuat penampilan hijabmu makin cantik.

7. Hijabers dari negeri Jiran, @aidijuma memberikan inspirasi tampilan hijab yang kembali ke masa lalu, tetapi tetap cantik dan anggun.

Aidi Juma mengusung kembali hijab yang warna-warni dengan model yang sederhana. Kita seperti diajak kembali ke masa lalu ketika hijab belum banyak dikreasikan. Lihat saya Aidi Juma, hijabers dari negeri Jiran ini tetap terlihat menawan meskipun hijab yang dikenakan bermodel sederhana. Dia bermain motif yang lucu di hijabnya. Setelah itu, tinggal disematkan begitu saja secara simpel. Yakin tidak mau coba?

8. Youtubers yang kerap memberikan hijab tutorial, Mba @natashafarani juga tak kalah memukau dengan hijabnya yang berwarna ungu ini. Ughh.

Elita Scarf in Magenta from @coralproject! 💜💖

A photo posted by Natasha Farani Attamimi (@natashafarani) on

Memakai hijab ungu yang dikreasikan dengan kacamata membuat wajah Natasha Farani terlihat lebih segar dan muda. Kamu bisa mencontek gayanya dengan sedikit trik memutar hijab pashmina sehingga bisa menutup dada. Setelah itu, kenakan kacamata oversized agar wajahmu terlihat imut-imut.

Berhijab menutup dada bukan berarti kuno dan repot kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya