Kalau ada satu item di lemari pakaian yang semua orang, kamu pasti setuju bahwa jawabannya adalah kaos. Kaos itu nyaman dipakai, praktis, dan nggak ribet. Tapi mereka juga salah satu jenis pakaian yang mudah kusam apabila dipakai terlalu sering. Selain itu, kadang kita sering beli kaos sampai – sampai kaos lama kita menumpuk. Kalau udah begitu, mau diapain tuh kaos t-shirt? Mau buang sayang, tapi mau dipakai juga udah cenderung bosan.
Kalau kamu punya banyak kaos t-shirt yang tidak terpakai, kamu selalu bisa mendaur-ulangnya menjadi pakaian lain atau aksesoris lucu! Ini nih 10 ide jenius tentang mendaur-ulang kaos tshirt yang kebesaran, udah lama, atau udah bikin bosan. Intip yuk!

1. Bosan sama gelang – gelang yang biasa? Bikin aksesoris gelang lucu dari t-shirt lama kamu.

gelang lucu! via www.diyncrafts.com

Beberapa kaos lama yang kamu punya bisa dibikin gelang lucu apalagi kalau kamu punya beberapa dengan warna yang berbeda. Selain buat tambahan aksesoris, prakteknya asik buat mengisi waktu apalagi buat kalian yang hobi berkesenian. Mau tau caranya? Cek, aja disini!

2. Kaos lama yang udah banyak nodanya juga bisa didaur-ulang jadi scarf rantai!

Cuma bermodal gunting aja, kamu bisa merubah kaos lama kamu menjadi scarf atau syal yang unik! Scarf unik seperti di gambar ini sepenuhnya dibuat dari kaos bekas. Bahannya yang tidak terlalu panas bisa kamu pakai sepanjang hari! Tertarik untuk membuat? Nih caranya!

3. Kalung t-shirt yang stylish ini bisa kamu buat hanya dengan bermodalkan gunting!

Advertisement

kalung dari kaos via keiralennox.com

Buat kamu yang hobi memakai aksesoris nyentrik, kreasi daur-ulang t-shirt lama yang satu ini cocok banget buat kamu. Kalung jerumbai yang satu ini terbuat dari kaos bekas tanpa harus dijahit sama sekali. Nggak percaya? Coba cek sendiri disini!

4. Scarf dengan jumbai – jumbai lucu ini bikin kamu selalu hangat meskipun kamu jomblo…

Orang indonesia memang jarang pakai scarf, tapi bukan berarti kita nggak bisa kan ya? Ketika hujan turun dan cuaca mulai dingin, pingin sih ada yang meluk biar anget, tapi ya gimana kalo jomblo? Untung ada scarf bikinan sendiri yang bisa kamu buat dengan gampangnya. Untuk bikin scarf dari kaos t-shirt bekas seperti di gambar atas, kamu bisa cek disini!

5. Kaos kelonggaran bisa juga jadi ngepas dan dibikin kaos ala Crop-top!

Punya kaos kelonggaran emang kadang bikin kesel! Padahal kamu suka banget sama warnanya, atau motifnya, atau mungkin bahannya, tapi mau gimana lagi? Pas dipakai kesannya nggak cocok karena kebesaran. Kalau gitu, buat aja jadi kaos crop-top cukup dengan modal gunting. Ini nih caranya!

6. Kamu hobi pakai tank-top? Tambah koleksi kamu dengan tank-top daur ulang ini! Cuma butuh 4 langkah!

Hampir semua cewek punya tank-top di lemari pakaiannya. Tapi tank-top mah isinya bentuknya gitu – gitu aja! Kalau kamu ingin punya tank-top yang sedikit beda, coba deh bikin tank-top dari kaos bekas kamu. Cukup dengan mengikuti empat langkah ini, kamu bisa banget punya tank-top lucu yang beda banget!

7. Halter top buat main, orang – orang nggak bakal nyangka kalau itu terbuat dari kaos bekas!

Lagi – lagi cuma dengan bermodal gunting, kamu bisa menambah koleksi pakaian baru kamu! Dengan mudahnya kamu bisa membuat halter top yang bisa kamu pakai ke acara – acara spesial seperti malam-mingguan dengan pacar. Penasaran gimana cara bikinnya? Klik disini ya!

8. Nggak usah beli kardigan mahal! Bikin sendiri aja dengan kaos bekas yang kamu punya!

kardigan dari kaos via www.craftstylish.com

Kardigan cantik yang kamu lihat di mall kemarin harganya agak tinggi, kamu cuma bisa melihat dari luar toko aja. Sedih, ya? Tapi nggak usah sedih, bikin aja kardigan kamu sendiri dengan kaos bekas kamu. Ini nih caranya!

Nah, jangan keburu – buru membuang kaos – kaos kebesaran atau kaos lama kamu! Daripada mubazir, didaur-ulang aja jadi artikel pakaian yang lebih fresh dan baru. Toh, contoh – contok projek daur-ulang diatas nggak membutuhkan skill yang tinggi. Cuma gunting sana gunting sini aja! Coba bareng – bareng, yuk!