Sudah cukup lama nih tren crop top sedang digemari. Mulai dari para selebriti hingga orang-orang biasa ikut terlena dengan modelnya. Hal ini nggak lain karena kemudahan memadupadankannya, jadi kamu nggak bingung dalam berpenampilan deh. Mau sekedar pergi jalan-jalan santai biasa sampai ke acara formal pun kamu dapat mengenakannya.

Apalagi bahan-bahan crop top juga nyaman dipakai dan nggak ribet walaupun sedang beraktivitas. Kamu yang punya segudang kegiatan, tentu akan gemar memakainya. Karena crop top ini berpotongan pendek dan biasanya bagi kamu yang berhijab akan sulit mengenakannya, sebenarnya mudah lho. Asalkan kamu pandai mix and match dengan pakaiannya.

Nah, biar kamu nggak bingung dan punya banyak pilihan gaya mengenakan crop top, Hipwee Style sudah menyiapkan 12 referensinya nih. Agar penampilanmu nggak hanya terlihat menarik aja, tapi juga bisa sekeren seleb!

 

1. Kalau crop top-mu tak berlengan dan polos, pakaikan saja jaket maupun blazer sebagai luarannya. Jangan lupa juga high mini skirt bermotif agar semakin menarik!

ciamik kan? via 9bandits.com

Advertisement

Kamu yang senang mengenakan high mini skirt, bisa lho memadukannya dengan crop top. Kalau kamu merasa terlalu terbuka, dapat menyiasatinya dengan memakai jaket atau blazer ya. Oh iya, kalau crop top-mu polos jangan lupa sandingkan dengan yang bermotif ya. Yah, supaya penampilanmu semakin menarik tentunya.

2. Coba kenakan rok dengan model berbeda yuk! Misalnya a sass and bide skirt plus crop top berlengan panjang ini.

coba dengan a sass bide skirt! via www.gbtyl.com

Kalau bosan mengenakan rok dengan model yang itu-itu saja, kamu bisa lho mencoba dengan a sass and bide skirt ini. Untuk alas kakinya pun kamu bisa memakai high heels untuk memberikan kesan formal atau sneakers agar ada unsur kasualnya. Gimana? Udah kayak selebriti kan? ;D

3. Yang ingin menunjukkan sisi feminin, buruan yuk contek gaya paduan Taylor Swift dengan ruffle skirt ini.

feminin banget <3 via www.hollywire.com

Buat yang nggak biasa berkesperimen dengan rok, kamu dapat mencoba menggunakan ruffle skirt seperti Taylor Swift nih. Dengan warna pastel pada crop top dan roknya, tentu penampilan femininmu terlihat banget. Cantik, manis, dan menggugah hati! <3

4. Pakai legging pun gak masalah. Untuk mempercantiknya tambahkan saja sweater atau cardigan yang mengesankan tampilan kasualmu.

pakai legging juga kece! via www.pinterest.com

Crop top nggak hanya ciamik dengan rok, tapi juga legging lho. Supaya tampilan kerenmu ini meningkat, tambahkan saja sweater atau cardigan pendek. Kamu bisa mengenakan luaran ini maupun hanya menyampirkannya pada pundak. Pokoknya, sesukamu dan yang paling keren deh menurutmu! ;D

5. Dengan celana bermotif pun gak kalah kece. Padukan dengan flatshoes, tampilanmu menawan hati.

cocok kan dengan celana bermotif? ;D via lookbook.nu

Crop top memang banyak tersedia yang polos, tapi nggak jarang juga ada yang bermotif dengan tulisan. Nah kalau kamu punya crop top seperti ini nih, jangan ragu untuk menyandingkannya dengan  celana bermotif ya! Tampilanmu ini kasual banget lho. Agar semakin kasual kenakan alas kaki slip on shoes saja. <3

 

6. Boyfriend jeans memang everlasting. Jangan ragu memadukannya dengan crop top!

boyfriend jeans nih <3 via vishwajardosh.wordpress.com

Ingin memberikan tampilan dengan celana jeans yang berbeda? Kenakan saja boyfriend jeans! Dijamin deh kamu menawan hati banget, apalagi dengan alas kaki yang mengesankan sisi feminin seperti high heels. Tambahkan clutch cantik ya!

7. Yakin gak mau mencoba crop top yang senada dengan bawahan? Coba deh daripada menyesal! ;D

yang senada memang gak pernah bikin gagal via www.mirror.co.uk

Mengenakan crop top yang senada dengan bawahan memang catchy banget lho. Kamu bisa memilih bawahan berupa celana maupun rok. Karena crop top nggak melulu polos, pilih yang bermotif juga gak kalah. Jangan lupa sesuaikan dengan warna kulitmu ya!

8. Buat ke acara formal, jangan sungkan pakai crop top dengan high waisted trousers berwarna gelap.

gak melulu little black dress lah ;D via www.whowhatwear.com

Jangan ragukan kemampuan crop top dalam menawan hati sekeliling dalam acara formal. Pemilihan crop top dengan model yang tepat sukses mengesankan penampilanmu dalam acara formal lho. Paduan yang pas dengan celana yang berwarna senada tentu mempercatik penampilan. Tetap jangan lupa dengan high heels dan clutch cantik ya!

9. Kamu juga bisa menambahkan vest sebagai pemanis penampilan. Tampilan formalmu semakin keren!

pakai vest yuk! via theartisticsoul.com

Crop top nggak hanya ciamik disandingkan dengan blazer, jaket, dan cardigan. Luaran seperti vest pun mampu menyaingi yang lain lho. Apalagi dengan pemilihan warna yang sesuai dengan busanamu. Kesan elok dan rupawan pasti melekat deh! <3

10. Buat yang berhijab jangan mau kalah. Padukan dengan kaos dalaman panjang dan jogger pants memang bikin kece!

berikan tampilan kasual dengan jogger pants ya via sheikha.co

Meski crop top identik dengan potongan pendek, namun buat kamu yang berhijab tetap dapat mengenakannya kok. Dengan menjadikan crop top sebagai outwear dan sebelumnya mengenakan kaos dalaman panjang, tampilanmu tetap menutup aurat. Jangan lupa juga bawahan keren seperti jogger pants. Penampilanmu semakin asik deh!

11. Biar semakin manis, kenakan saja maxi dress dengan warna cantik.

gak kuku deh <3 via www.jumia.com.eg

Untuk pergi ke pesta atau menghadiri acara formal, kamu dapat memadukan crop top dengan maxi dress lho. Pilih warna sesuai acara ya, kalau pagi hingga sore hari kamu bisa memakai warna-warna lembut seperti pastel. Namun kalau malam hari, pilihan warna gelap seperti hitam, biru tua, merah, silver, dan emas jangan sampai terlewat.

12. Kamu gemar mengenakan rok? Crop top berlengan panjang ini tentu tak menyulitkanmu dalam berpenampilan.

tuh kan cantik banget! via www.pinterest.com

Kalau gemar memakai rok, kamu bisa mengenakannya kok. Dengan menaikkan sedikit rok pada perut, maka tampilan berhijabmu tetap terlihat santun. Jangan lupa juga mengenakan tank top biar kalau crop top-mu tertarik ke atas karena beraktivitas, tubuhmu masih tertutup dengan sempurna. ;D

Nah, gimana? Kamu nggak bingung lagi kan memadupadankan crop top? Selamat memilih gaya berbusana yang ciamik bak seleb dengan crop top ya! ;D