“Sor, ada undangan ke nikahan nih. Yuk dateng.””Kapan?”

“Setengah jam lagi.”

“Hah? Serius? Mana bisa dandan kurang dari setengah jam?!”

Dapet undangan buat dateng ke nikahan temen, pasti sudah sering kamu dapat. Apalagi di umur-umur yang memang udah saatnya buat ngelepas masa lajang. Diajak buat sekadar nemenin apalagi, sudah biasa. Nggak cuma buat dateng ke kondangan, dapet ajakan buat ketemuan sama teman juga sering mendadak datangnya. Atau yang lebih sering adalah dibikin males berlama-lama dandan di depan meja rias.

Untuk kamu yang anti ribet, Hipwee Tips sudah menyiapkan cara untuk dandan kilat. Singkat, cepat, hasilnya nggak bikin kamu cemong kayak badut.

1. Nggak perlu buat mulai step dandan wajah dari awal. Touch up-in sisa dandananmu dengan bedak padat, biar genangan minyak di wajah hilang

Bedak dan gincu via kaboompics.com

Saat kamu harus pergi meet up dengan teman setelah jam kantor berakhir, kamu nggak perlu bersihin wajah dan mulai dandan dari step paling awal. Coba bercermin sebentar, yang kamu butuhkan cuma mengenyahkan genangan minyak di wajah. Usap saja bedak padat di wajahmu secara merata, wajah kusam karena minyak bisa hilang dalam sekejap. Jangan lupa lipstiknya juga ya. Sesederhana itu sebenarnya.

2. Pilih warna netral untuk eyeshadow dan blush on-mu itu penting. Kamu nggak akan dibikin bingung saat memilih warna baju yang dipakai nanti

Hayo yang kalem aja warnanya via kaboompics.com

Supaya kamu nggak terlihat pucat, polesan eyeshadow dan blush on bisa kamu andalkan. Pilih saja warna yang netral dan terkesan cocok dengan semua warna baju. Eyeshadow cokelat dan blush on pink, nggak akan ngasih kesan menor berlebihan. Bisa mengikuti dengan warna baju yang kamu pakai sekarang, ‘kan.

3. Jangan lupa juga buat merapikan alis. Biar polesan di sekitar mata makin paripurna, maskara nggak boleh ketinggalan

Cetar via www.stuff.co.nz

Siapa tahu kamu menghabiskan waktu seharian bekerja, dandanan di area mata nggak boleh ketinggalan buat dipoles. Rapikan sapuan pensil cokelat untuk alismu yang sedikit luntur kena keringat. Biar terpancar sempurna keelegananmu, jangan lupa pakai maskara ya. Bulu mata cetar tetap harus jadi perhatian walau terburu-buru.

4. Biar nggak kayak sarang burung, sisir saja rambutmu biar rapi. Pun buat  hijab, sempatkan buat mampir ke toilet sebentar ya

Biar kena angin~ via stock.tookapic.com

Setelah selesai nge-touch up wajah, rambut juga jadi poin penting yang harus dirapikan. Demi penampilan yang fresh, sebenernya kamu hanya perlu nyiapin sisir untuk merapikan rambutmu. Biar nggak awut-awutan kayak sarang burung. Hehehe.

Untukmu yang berhijab, yang kamu perlukan supaya nggak kalah menawan adalah merapikan posisi hijabmu. Kamu nggak harus mengubah hijabmu jadi yang terlalu ribet dan setinggi punuk unta. Karena yang elegan adalah yang penampilannya nggak berlebihan.

5. Sebenernya, kamu nggak pelru khawatir kemana-mana pake dress formalmu. Elegannya dapet banget!

Tambah blazer aja via www.pexels.com

Saat dapet ajakan ke kondangan mendadak, outfit yang akan terbesit di benakmu adalah kebaya. Padahal nggak wajib sih sebenernya. Asalkan kamu punya sebuah dress yang bisa dipake ke acara formal, nggak usah mikir dua kali buat dipake, ladies. Kalo milih kebaya, kamu harus dibikin lama buat cari rok yang pas. Itu yang bikin lama.

Koleksi dress masih minim? Nggak usah khawatir. Koleksi #ModisEkonomis dari Sale Stock bisa kamu kepoin satu-satu. Siapkan hatimu ya, dan bersiaplah dibikin mupeng dengan koleksinya yang lengkap from head to toe. Mulai dari sepasang kemeja plus roknya, dress, hingga sepatu bisa kamu dapetin sepaket kurang dari 350 ribu. Siapa bilang kamu harus ribet keliling tiap toko buat dapetin items yang elegan?

6. Asalkan ada sepasang sepatu flats atau heels hitam, dipadukan dengan warna apa pun aman!

Multifungsional~ via id.pinterest.com

Kalo dipikir-pikir, sebenarnya cewek punya banyak banget koleksi sepatu. Mulai dari yang teplek, wedges, sampai heels, pasti punya. Mau warna apa saja, tinggal pake saja sebenarnya. Daripada kamu buang waktu mikir sepatu apa yang lebih pas buat dipake, ambil saja sepatu flats atau heels hitammu dari rak. Kamu nggak akan dibikin pusing mikir serasi atau tidaknya. Karena jawabannya pasti serasi dan elegan buat dipake ke kemana-mana. Titik.

Agar kamu punya persediaan salah satu sepatu multifungsi ini, Sale Stock punya banyak koleksi murah meriah yang bisa kamu pilih satu-satu. Nggak lebih dari 350 ribu, kamu bisa dapet paket lengkap untuk outfit-mu. Mulai dari dress, kemeja, rok, hingga sepatu. Sebuah kepraktisan yang ramah di dompet juga, ‘kan. Luangkan waktu beberapa saat untuk kepo koleksi #ModisEkonomisnya ya!

Wah, setelah kamu ikuti tips gampangnya. Karena dandan tipis dan elegan memang sesederhana otu. Sudah saatnya kamu terlatih buat tetep bisa jadi tampil elegan secara instan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya