Celana jeans memang jadi item yang wajib kamu miliki. Atau mungkin kamu sedikit fanatik dan sengaja mengoleksinya. Bahkan celana yang satu ini bisa jadi termasuk yang selalu kamu sayang di antara yang lain, sampai cuci-pakai-cuci-pakai. Tak jarang jeans-mu yang baru pun jadi cepat usang, dan mungkin kamu berpikiran kalau dibuang sayang.

Lalu tanpa disadari, koleksi celana jeans kamu makin banyak dan memenuhi lemari. Agar tidak bosan dan lebih bermanfaat, Hipwee punya 7 cara modifikasi jeans-mu yang nganggur!

1. Dibuat ripped jeans biar anti bosan, sobek sedikit bakal jauh dari kesan berandalan

cukup tambahkan kaos biar klasik kayak Kendall Jenner

Nggak asing sama ripped jeans kan? Yap, inilah jeans yang robek di beberapa bagiannya. Nah biar anti bosan, kamu bisa bikin jeans-mu jadi lebih lucu dengan sedikit merobeknya di bagian yang aman. Nggak susah kok membuat model ripped jeans ini. Siapkan peniti, pisau kecil atau cutter. Batasi area yang akan kamu robek dengan 2 peniti. Lalu, robek bagian yang telah dibatasi itu secara perlahan dengan pisau kecil atau cutter.

2. Mau jeans yang lebih pendek? Coba di-crop aja, taraaa, jadilah hot pants kesayangan!

Daripada asal buang asal lempar, mending kamu potong saja jeans yang terlantar. Nah, ini cara yang bisa bikin jeans usangmu jadi terlihat berbeda. Buat kamu yang pede pakai hot pants kamu bisa potong langsung di bagian paha ke atas. Tapi buat kamu yang nggak pede, cukup potong aja seperempatnya. Tadaaa! Tinggal potong, langsung jadi. Selain bisa jadi hot pants, bisa juga jadi celana .

3. Sebelum duluan pudar, langsung aja dibuat pudar. Washed jeans, kenapa nggak?

Advertisement

pudarin asik via fashionsizzle.com

Cara ini bisa kamu terapin untuk mengakali jeans yang cuma dianggurin. Sebelum bau apak terkuar, warna jeans-mu ini bisa dibuat jadi agak pudar. Washed jeans bisa jadi pilihan buat jeans-mu yang membosankan. Nggak susah kok buat variasi macam ini. Yang kamu butuhkan cuma air dan cairan acid atau pemutih. Prosesnya hanya dengan merendam jeans-mu di cairan pemutih yang dicampur air secukupnya. Setelah itu jangan lupa bilas dan jemur.

4. Nggak mau dipudarkan warnanya? Coret-coret pakai cat akrilik saja

lukis sana lukis sini via www.youtube.com

Nggak suka sama warna usang jeans yang sekarang? Pengen hidupmu jeans-mu jadi lebih berwarna? Buatlah guratan kreatif dengan cat akrilik. Cat ini mudah kamu dapat di toko alat lukis terdekat. Sebenarnya cat akrilik ini khusus digunakan untuk media lukis kanvas. Tapi bahan jeans yang tidak berbeda dengan kanvas juga bisa dijadikan media kamu melukis kok. Nggak perlu jago melukis, yang penting jeans-mu manis.

5. Beri hiasan unik untuk menambah kesan menarik

kombinasikan boleh nih

Nggak cuma 4 cara tadi, memberi hiasan unik bisa membuat jeans belel jadi menarik. Coba pilih hiasan unik berbahan metal buat ditambahin ke jeans-mu. Selain itu kamu bisa kombinasikan dengan modifikasi lainnya. Setelah memotongnya jadi hot pants, kamu bisa merobeknya dan menambahkan hiasan.

6. Kreasikan dan utak-atik sedikit dan diolah menjadi sampul buku bisa dijadikan teman belajarmu yang asik

jadi sampul agenda via www.youtube.com

Buat celana jeans-mu jadi benar-benar terasa baru dan bermanfaat. Kamu bisa buat jadi sampul buku agenda, pouch atau tas unik. Daripada ngeluh males belajar terus, mending kerahkan jiwa kreatifmu. Hari-hari belajarmu bakal lebih asik kan?

7. Flat shoes nganggur pun bisa diolah, tambahkan sedikit bahan jeans untuk kesan sedikit wah

jadi flat shoes cantik juga lho via id.pinterest.com

Bingung mau dijadiin apa lagi? Punya flat shoes usang yang nggak asik lagi keliatannya? Atau buat kamu yang pengen punya sepatu jeans dari dulu? Pilihan ini bisa kamu coba. Coba tempel dan jahit bahan jeans ke sepatu usangmu. Tadaaa… Nggak cuma jeans usangmu aja yang bermanfaat, sepatu usangmu juga keliatan baru lho.

Itu tadi 7 pilihan cara memodifikasi jeans-mu yang sudah usang. Mau mulai coba yang mana?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!