Mengenakan eyeliner sebagai pembingkai mata adalah hal yang menyenangkan dilakukan. Nggak percaya? Coba deh lakukan sendiri. Hanya butuh kemauan, sedikit ketelatenan dan kekonsistenan. Hasrat memakai eyeliner supaya bisa seperti Taylor Swift sudah begitu membara, tetapi bingung memakai jenis yang mana? yuk baca artikel Hipwee ini sampai selesai!

Eyeliner yang beredar di pasaran umumnya bermacam-macam jenisnya. Ada yang berbentuk pensil, gel, serbuk, liquid, kajal, dan sebagainya. Dibuat bermacam-macam karena efek yang ditimbulkan juga berbeda-beda. Bekali pengetahuan kamu soal eyeliner ini supaya tidak salah memakai.

Kamu yang baru belajar memakai eyeliner, gunakan eyeliner model pensil untuk melatih tanganmu membingkai mata.

Eyeliner pensil via www.google.co.id

Eyeliner pensil merupakan pembingkai mata yang relatif paling mudah dipakai daripada model yang lain. Kita telah terbiasa memegang pensil dan pulpen sedari balita, sehingga bentuk eyeliner yang berupa pensil ini sudah familiar di tangan kamu. Pilih eyeliner pensil yang memiliki tekstur lembut. Kamu bisa googling review terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

Mudah dipakai seperti eyeliner pensil, tetapi memberikan hasil yang lebih pekat, mulailah melangkah menggunakan eyeliner pen.

Eyeliner pen via www.google.co.id

Advertisement

Bentuknya mirip dengan eyeliner pensil. Cara pakainya juga sama. Tetapi yang ini tidak perlu diraut secara rutin. Hasilnya juga lebih pekat dan mampu memberikan hasil liner yang lebih terdefinisi. Kalau sudah lulus menggunakan eyeliner pensil, coba untuk menggunakan yang tipe pen untuk bingkai yang lebih pekat.

Eyeliner gel agak lebih repot dipakai sih, tetapi mampu memberi hasil yang lebih tajam dibanding eyeliner pensil.

Eyeliner gel via www.google.co.id

Bentuk eyeliner gel adalah berupa pot berisi produk eyeliner itu sendiri, dilengkapi dengan aplikator berupa kuas tipis yang cukup mantap untuk menggoreskan warna. Teksturnya creamy dan mudah kering. Berhati-hatilah ketika memakainya, apalagi kalau tutupnya dibuka terlalu lama, bisa-bisa isinya cepat kering. Eyeliner gel memberikan hasil bingkai mata yang lebih tajam dan pekat.

Ingin mata kamu terlihat lebih eksotis Arabian-style, gunakan eyeliner kajal/kohl.

Eyeliner kajal/kohl via www.google.co.id

Eyeliner kajal/kohl adalah pembingkai mata khas Timur Tengah yang sekarang sudah mendunia. Pernah melihat tampilan mata orang-orang Timur Tengah? Cantik kan? Keren kan? Tajam kan? Nah, mereka secara turun-temurun telah menggunakan eyeliner kajal/kohl sejak jaman dahulu. Kamu yang ingin berpenampilan seperti wanita Arabian, bisa coba eyeliner model ini.

Agak tricky dan susah dipakai. Namun kalau sudah terbiasa, eyeliner cair akan menjadi top list kamu dalam urusan membingkai mata.

Eyeliner cair via www.google.co.id

Dari semua jenis-jenisnya, eyeliner cair adalah yang relatif paling susah dipakai. Karena aplikatornya cenderung kecil dan susah dipakai bagi yang belum terbiasa. Namun hebatnya, eyeliner cair mampu membentuk bingkai yang super tipis dan detail, yang mana tidak bisa dilakukan eyeliner jenis manapun. Jika teman-teman Hipwee ingin membuat model cat eyes yang bagus, gunakan eyeliner cair.

Tidak punya eyeliner? Ingin eyeliner yang lebih colorfull? Kenapa tidak gunakan eyeshadow saja untuk membingkai mata kamu yang indah itu?

Eyeshadow untuk eyeliner via www.google.co.id

Kalau kamu pede dan ingin tampil beda. Gunakan saja koleksi eyeshadow kamu untuk membingkai mata. Nggak kalah seru kok dengan eyeliner konvensional. Kalau kamu masih malu-malu, pakai saja eyeshadow berwarna gelap.

Gimana guys, sudah memutuskan mau pakai eyeliner jenis apa?