Masih inget kan, sama postingan Hipwee soal alasan kenapa cewek berpipi tembem adalah pasangan yang tak layak kamu sia-siakan? Tahukah salah satu alasan yang akan ditulis di sini adalah: cewek tembem cenderung kreatif di banyak hal! Termasuk berhijab. Yuk simak tips kita.

Saat ini telah banyak muslimah-muslimah yang berjilbab. Berjilbab atau menutup aurat disyaratkan untuk menutup tak hanya bagian kepala, bagian lain (selain telapak tangan dan muka) pun harus ditutupi karena itu sebagian dari syariat. Tapi sayangnya, tidak sedikit di antara para muslimah yang masih kurang PD dengan penampilan jilbabnya, karena terhalang pipi tembem atau tampilan rahang yang besar. Ini bukan alasan buat nggak pakai jilbab lho, ya.

Nah, berikut ini Hipwee sajikan buat kalian beberapa tutorial jilbab, supaya kalian tambah PD walaupun berpipi tembem.

1. Dengan menggunakan pashmina rawis, buatlah bentuk gulung dan melingkar supaya wajahmu terlihat tirus namun tetap presisi.

bentuk gulung melingkar biar tambah oke. Sumber via caraberhijab.net

Dalam tutorial ini, kamu sebaiknya menggunakan pashmina dengan bahan yang agak kaku, seperti pashmina rawis. Agar lebih mudah, buatlah dulu dua sisi jilbab yang telah dipeniti, gulung satu sisinya dan lipat melingkar sisi yang satunya lagi.

2. Hanya butuh dua jarum pentul dan satu pashmina saja, wajah lonjong tak mustahil lagi kamu dapatkan.

Advertisement

nggak butuh banyak jarum! Sumber  via pinterest.com

Jika kamu perhatikan baik-baik, tutorial jilbab yang satu ini tak membutuhkan banyak jarum pentul karena memang mudah membentuknya. Gunakanlah pashmina dengan bahan yang jatuh supaya kamu nggak kesulitan waktu melingkarkannya ke belakang.

3. Tak sesulit dibayangkan, membentuk model jilbab ala kondangan ini cuma butuh waktu 5 menit!

elegan dan cantik! Sumber via erlyyanti.blogspot.com

Pertama, siapkan dulu jilbab paris, ciput ninja dan 3-5 jarum pentul. Kemudian, kamu bisa membentuknya menjadi dua bagian terpisah yang sama panjang dan gulung salah satu sisi ke belakang untuk memberikan kesan cantik ala-ala hijabers kalau mau pergi ke kondangan.

4. Dengan aksen tumpuk di bagian bawah leher, bentuk jilbab paris yang satu ini akan memberikan kesan simpel namun classy.

simpel, tapi classy. Sumber via bajumuslimpengantin.com

Selain mampu menyamarkan pipi chubby dengan tumpukan dibawah lehermu, tutorial jilbab yang satu ini juga banyak disukai para muslimah karena terlihat sangat simpel namun tetap berkelas. Berbagai acara dan suasana pun bisa taklukan dengan tutorial jilbab satu ini. Btw, Mbak-mbak yang di atas itu Raisa apa bukan sih. #salahfokus

5. Memberikan bentuk runcing pada jilbab juga ampuh untuk menutupi pipi chubbymu! Ingat, gunakan jilbab yang berbahan kaku, ya.

runcingin, biar kelihatan tirus. Sumber via bajumuslimmodis.com

Semakin ke sini, makin banyak kok toko-toko jilbab yang menyediakan jilbab berbahan dasar kaku untukmu yang ingin terlihat lebih tirus. Bahan yang kaku tadi secara otomatis akan berbentuk runcing seperti segitiga, sehingga wajahmu yang bulat akan tersamarkan dan tergantikan dengan kesan oval.

6. Dengan bantuan pashmina chiffon yang licin, kamu bisa membentuk jilbab supaya rahangmu yang besar nggak kelihatan.

manfaatkan pashmina lagi yuk! Sumber via bajumuslimhijab.net

Walaupun licin, pashmina berbahan chiffon masih banyak diminati para muslimah karena tak begitu sulit dalam membentuknya menjadi berbagai gaya. Teksturnya yang lembut dan licin juga akan memudahkanmu dalam menutupi bentuk rahang yang besar serta lebar. Agar usahamu berhasil, gunakan juga ciput ninja anti tembem (antem) supaya rahangmu ‘diam di tempat’ dan nggak menonjol.

7. Kembali menggunakan jilbab berbahan chiffon, tapi dengan model yang berbeda…

super gampang dan nggak butuh waktu lama! Sumber via faniyolita.wordpress.com

Pada tutorial yang satu ini, jilbab chiffon yang digunakan bukan pashmina melainkan segi empat. Meski begitu, kesan tirus masih bisa kamu ciptakan dengan melingkarkannya pada leher serta beri sisa sedikit untuk menutupi dada.

8. Mau pergi ke acara formal? Jangan minder dulu karena pipi tembem, ada model rainfall pashmina yang cantik ini.

ke acara formal makin pede tanpa pipi tembem. Sumber via cantik.com

Pergi ke acara-acara formal seperti kondangan, pesta, wisuda atau ngantor, pastinya butuh gaya jilbab yang nggak biasa dan perlu aksen khusus untuk memperindahnya. Jika kamu punya pashmina berbahan satin, woolpeach, atau katun, beruntunglah kamu karena model rainfall ini bisa segera dipraktikkan. Jangan lupa tonjolkan keruncingan jilbab bagian atas supaya wajahmu telihat panjang dan ideal.

9. Dengan model jilbab ini, menyamarkan tembem pun bukan alasan untuk tak tampil syar’i

syar’i dan anti tembem. Sumber via fashionhijabmodern.blogspot.com

Untuk memulai tutorial ini, kamu disarankan membingkai jilbab dengan bentuk lonjong atau mirip biji bunga matahari di muka terlebih dahulu. Setelah terbingkai sempurna dengan bentuk ovelanya, kamu bisa menarik satu sisi jilbab ke samping dan belakang, untuk menghasilkan tampilan syar’i.

Gimana, nggak susah ‘kan menyamarkan pipi tembem dengan beragam tutorial jilbab ini? Good luck ya, Ukh 🙂