Aktivitas yang padat dan menuntut kinerja lebih setiap hari seringkali membuat kita acuh terhadap kondisi kulit, khususnya kulit wajah. Membiarkan make up ‘bersandar’ lebih lama di wajah, kurangnya kebersihan alat make up, serta minimnya asupan air putih atau makanan-makanan bervitamin bisa menjadi salah satu faktor mengapa wajahmu jadi kusam dan nggak sehat. Apalagi, jika kamu harus buru-buru karena ada janjian dan nggak memungkinkan untuk pulang, mandi atau ganti baju.

Kalau udah gini, gimana caramu mensiasatinya?

Karena Hipwee paham betul kalau masalah ini sering muncul di keseharian kalian, terutama para cewek. 7 trik menjaga kecantikan yang nggak butuh buru-buru atau mandi dulu ini akan segera membantumu!

1. Sebelum keluar rumah, selalu usahakan membawa sikat, pasta gigi serta tisu basah. Nggak cuma cantik, kamu juga harus menjaga kebersihan badan.

nggak ribet kok, cuma telaten aja via fasyaaulia.wordpress.com

“ribet banget ya, Mb. Ntar kalau dikira toilet berjalan gimana?”

Advertisement

Sebagai cewek, kamu juga harus sadar kalau cantik itu nggak ada artinya jika tanpa kesehatan dan kebersihan yang senantiasa dijaga. Dengan membawa sikat, pasta gigi serta tisu basah, berarti kamu paham betul bahwa aktivitasmu yang padat terkadang tak memungkinkan untuk sekadar menyapu keringat. Empat benda ajaib ini juga akan senantiasa menjaga kepercayaan dirimu, yang seharian nggak sempat mandi tapi harus buru-buru pergi lagi.

2. Bawa juga face wash atau susu pembersih agar sisa make up tadi pagi pagi bisa kamu hapus.

bersihkan wajah, supaya maksimal via nymag.com

Tanpa memaksamu untuk menjadi cewek ribet, membawa sabun pencuci muka atau susu pembersih itu juga banyak banget gunanya, lho. Apalagi jika kamu tipe cewek dengan make up tebal dan berat dari pagi hingga sore hari, membawa salah satu dari benda ini adalah wajib. Nggak cuma bikin wajah kembali segar, membersihkan sisa make up juga bisa memaksimalkan touch up-mu dengan bubuhan pelembab atau bedak yang baru.

3. Kalau malas membersihkan muka, kamu juga bisa menggunakan oil paper tanpa menghapus foundation atau sisa make up mu

pakai tisu minyak via popsugar.com

Pada langkah yang satu ini, kamu tak perlu membersihkan muka dahulu dengan face wash atau susu pembersih. Cukup bubuh atau pulaskan sedikit bedak pada sisa make up yang masih menempel di wajah. Usahakan juga jangan terlalu tebal dan tepuk-tepukkan tisu minyak, agar wajahmu tidak berminyak atau ‘lepek’, ya.

4. Meskipun buru-buru, pertegas tampilan mata dengan pensil alis atau eyeshadow berwarna soft biar kamu nggak pucat.

pertegas tampilan matamu via futsany.com

Kesibukanmu yang padat, tak serta merta bisa menjadikanmu cewek yang nggak tertata atau berpenampilan pucat. Sesekali, cobalah memulas tampilan sekitar matamu dengan pensil alis atau eyeshadow tipit-tipis saja untuk mempersegar wajahmu karena seharian beraktivitas. Nggak mau ‘kan kalau orang lain ikut merasakan kelelahanmu seharian dengan tampilan wajahmu yang pucat?

5. Tak perlu lipstik dengan warna cetar untuk memperindah senyumanmu, cukup oleskan lip balm saja sudah cukup, kok.

lip balm is better than lipstick via millionpictures.co

“keindahan bibir itu nggak dinilai dari seberapa merah warnanya, tapi seberapa tinggi kadar kelembabannya.”

Ketika sore hari menjelang dan kamu terpaksa buru-buru untuk melakukan aktivitas lanjutan, bibirmu juga nggak boleh luput dari penjagaan. Selalu bawa dan sediakan lip balm di tasmu agar penampialnnya lembab serta sehat setiap saat. Kandungan vitamin E dalam lip balm justru lebih baik dalam melindungi bibirmu, ketimbang lipstik yang hanya menghasilkan warna saja. So, masih ragu buat selalu bawa lip balm?

6. Nggak sempat mandi bukan berarti badanmu boleh bau. Selalu sediakan parfum jika membawa deodoran atau sabun tidak memungkinkan.

semprot dulu biar wangi via youqueen.com

Jangankan untuk mandi dan ganti baju, padatnya aktivitas seringkali membuat kita melalikan cuci muka atau sekadar menggosok gigi. Untuk mengakalinya, kamu bisa kok menyediakan parfum yang mudah kamu bawa dan semprotkan setiap saat. ‘Kan males juga kalau harus membawa sabun atau deodoran keluar rumah.

7. Peniti atau bros juga nggak boleh kamu lupakan, girls. Coba bayangin kalau lagi buru-buru terus kancing baju atau resleting celanamu lepas, gimana tuh?

selalu sedia peniti via vemale.com

Bad accident yang tak terduga seperti kancing baju lepas, resleting celana jebol atau bahkan kehabisan jarum pentul bagi yang berkerudung seringkali terjadi saat kita buru-buru. Oleh karena itu, menyiapkan segalanya sebelum hal-hal tak diinginkan terjadi perlu kamu terapkan mulai sekarang, sesepele membawa peniti atau bros dari rumah.

Tuh ‘kan, ternyata kamu bisa tetap cantik dan segar tanpa harus mandi 🙂

Kredit Featured Images by http://haicantik.com