Berhijab atau tidak, tampil ceria dengan colourfull sudah tentu jadi kesenangan bahkan kebiasaan tersendiri. Warna-warna seperti pink, biru dan kuning biasanya menjadi favorit dalam padu padan baju, bawahan atau hijab yang biasa dipakai sehari-hari. Tak hanya itu, motif bunga dan bergaris pun tak luput dari aksen colourfull yang semakin tren akhir-akhir ini.

“Kalau dengar padu padan hijab dan baju yang colurfull gitu, pasti yang terbesit dalam pikiran kalian Dian Pelangi ‘kan?”

Nah, tanpa harus mencontek banyak dari Mbak Dian Pelangi ini, kamu bisa tampil ceria nan colourfull dengan gaya dan eksplorasi fashionmu sendiri. Yuk, Hipwee Style bantu!

1. Bukan sekadar gaya-gayaan, pakai rompi jeans sama kemeja warna-warni bisa jadi alternatif buat kamu yang tomboy. Tambah sepatu boots, makin oke!

kemeja sama rompi jeans? kenapa nggak? via gurl.com

Buat kamu cewek berhijab yang tomboy, pakai pakaian stylish dan colourfull itu bukan halangan, kok. Kamu tak perlu risau bagaimana cara memadukan baju-bajumu, asal punya kemeja atau rompi jeans yang bisa dipakai bergantian. Untuk bawahannya, kamu bisa juga memakai rok panjang sebagai pengganti celana jeans yang biasanya kurang pas dikenakan cewek-cewek berhijab.

2. Pengen tahu warna apa saja yang cocok buat ‘ditabrak’ biar makin memukau? Ya kuning, biru dan hijau.

Advertisement

colourfull ala sendiri? siapa takut! via thehijablog.wordpress.com

Percaya diri bermain-main dengan banyak warna memang aneh bagi sebagian orang. Tapi, kamu bisa kok tampil apik dengan permainan warna yang menggunakan teknik ‘tabrak’ warna namun tetap memperhatikan pola motif serta kecocokan antar warnanya. Supaya kamu nggak bingung, berikut contoh-contoh warna yang bisa kamu mainkan dengan warna lain :

  • hijau tua, biru muda dan kuning kunyit (mustard)
  • hitam, putih, coklat muda dan merah marun
  • ungu tua, ungu muda dan biru muda
  • merah muda, merah marun dan hitam
  • kuning cerah, oranye tua dan hitam

Gimana? Masih bingung main ‘tabrak’ warna?

3. Nah, begini jika warna kuning cerah dan oranye tua digabung jadi satu. Cantik, ya.

ini contoh warna kuning yang udah ‘ditabrak’ via favim.com

Tidak perlu malu untuk tampil penuh warna dengan warna kuning yang biasanya dianggap ‘jreng’ dan mirip jemuran berjalan jika dipakai. Kini, kamu bisa dengan lantang memadupadankan warna pisang tadi dengan warna lain seperi oranye tua dan hitam. Mudah ‘kan?

Atau, kamu juga bisa tampak ceria dengan atasan kuning yang dimatching-kan dengan bawahan colourfull seperti ini…

atau kuning yang ini nih via hijablook.com

Sesekali, boleh lho kalau paduan baju kuning yang cerah ini kamu pakai ke acara-acara formal seperti kondangan atau pesta. Pasti cucok, deh.

5. Cerah dan ceria dengan warna pastel juga wajib banget kamu coba, demi penampilan berhijab yang makin mempesona.

pastel pun bisa membuatmu ceria via amazinghijabstyle.blogspot.com

Trik singkat meminimalisir kesan pucat jika kamu memakai baju berwarna pastel :

  • minimal, kenakan satu atasan atau bawahan yang mengandung motif, biar nggak ‘mati’
  • kalau nggak mau pucat, jangan sekali-kali menyamakan warna pastel dari atas sampai bawah
  • pilihlah warna pastel yang tak begitu terang atau gelap, yang standar saja
  • jika kulitmu gelap, pilih warna salem (campuran oranye & pink) atau hijau pastel

6. Inilah contoh penampilan colourfull dengan warna pastel dan hijabnya yang bermotif.

mix and match warna pastel dengan hijab bermotif via extra-in.blogspot.com

Ingat, salah satu dari warna pastelmu harus ada yang bermotif biar nggak pucat, ya.

7. Dominasi warna cerah juga bisa kamu terapkan jika ingin berpenampilan santai dan sporty, lho. Pakai jaket dan baju dalaman berwarna, misalnya.

pakai jaket sama baju dalaman berwarna? beuh, ntik ngets! via lookbook.nu

“Kurang suka pakai rok dan baju feminin. Kira-kira bisa nggak ya kalau jaket baju dalaman dan celana jeans dipadukan jadi penampilan yang colourfull? Pengen banget nih…”

Yup, bisa banget. Kamu yang santai dan sporty nggak harus menyiksa diri dengan pakaian gelap terus menerus, kok. Tampil ceria dan penuh waran juga bisa kamu terapkan, tentunya dengan padu padan atasan serta bawahan yang tepat. Coba deh, padukan jaketmu yang berwarna gelap dan polos dengan baju dalaman serta hijab yang colourfull, pasti cekeup!

Berhijab bukan halangan untuk tampil ceria dan colourfull. Selamat mencoba, Mbak-mbak kece 🙂