Memang benar kalau ada pernyataan ‘don’t judge book by its cover‘. Hipwee juga setuju. Namun tidak dipungkiri juga bahwa penampilan adalah hal pertama yang dinilai orang sebelum mengenal kepribadian kita. Kamu yang cewek pastinya senang kan, kalau bisa tampil rapi dan lebih pede di depan orang lain? Dengan penampilan yang rapi dan bersih, orang pun akan akan lebih segan dan menghargai kita.

Salah satu usaha supaya kamu bisa tetap berpenampilan menarik adalah dengan menggunakan makeup yang sesuai. Tetapi tidak jarang juga dari kita yang males kelihatan berdandan. Nah, supaya tetap berpenampilan menarik tanpa harus dipakaikan macam-macam dan tetap cantik natural, Hipwee kasih list jenis-jenis produk untuk kamu:

1. BB Cream bukan sekadar alas bedak biasa, tetapi umumnya juga mengandung pelembap, foundation, dan pelindung matahari. Satu produk sudah mendapat beberapa manfaat sekaligus.

BB Cream via www.wishtrend.com

BB cream adalah produk yang umumnya memiliki beberapa manfaat di dalamnya. Dia mengandung pelembap, skin care, foundation dan pelindung sinar surya. Kamu tidak perlu memakai banyak produk ketika memakai makeup. Cukup satu BB Cream saja sudah melengkapi semuanya. Pilih merk yang cocok untuk kulit kamu ya.

2. Pilih bedak yang awet seperti two way cake yang membuatmu tak perlu touch up berkali-kali.

Two way cake via mariana.my.id

Advertisement

Suka pakai bedak tapi sebel karena bedaknya nggak awet? Cobalah pakai two way cake. Umumnya bedak two way cake dilengkapi dengan tambahan foundation agar lebih menutup. Tapi bedak jenis ini tidak direkomendasikan untuk kulitmu yang sedang berjerawat. Memang dapat menutup sempurna jerawat-jerawat kamu. Namun efek sampingnya bisa menutup pori-pori, so, pakailah bedak tabur yang biasa kamu pakai sebelum jerawatmu benar-benar sembuh.

3. Lipstik nude bukan hanya membuat tampilanmu makin stunning natural, tetapi juga tidak mengesankan ‘dandan’ banget.

Lipstik Nude

Ingin terlihat menarik tapi tetap natural? Warnai bibirmu yang cantik dengan lipstik berwarna nude yang warnanya mendekati warna asli bibir. Lipstik nude memiliki banyak varian, tinggal disesuaikan dengan yang kamu suka. Semakin mirip dengan warna asli bibir kamu, semakin bagus. Tak perlu pakai lipstik merah membara seperti arang yang habis kebakar kok, nanti kamu malah terlihat seperti habis makan bayi.

4. Tissue basah untuk muka bisa jadi alternatif pembersih yang praktis dan nyaman.

Tissue basah

Tissue basah untuk muka biasanya sudah dilengkapi dengan kandungan pembersih untuk sisa-sisa makeup. Tak perlu pakai step by step membersihkan wajah yang belibet. Cukup pakai tissue basah + facial foam sudah cukup bersih kok. Apalagi makeup yang kamu pakai adalah yang tipis-tipis. Kecuali kamu memakai makeup yang superrr berat, itu udah lain treatment-nya.

5. Eyeshadow warna taupe bisa memancarkan aura mata kamu yang natural. Tak perlu pakai warna-warni neon untuk sekedar tampil stunning alami.

Eyeshadow taupe via www.google.co.id

Taupe adalah warna gabungan antara abu-abu dan cokelat. Warna ini cocok banget untuk kamu yang pengen punya tampilan mata lebih indah tanpa terlihat mencolok. Cara pakainya tidak harus di seluruh kelopak mata Guys, tetapi cukup di sudut mata bagian luar.

6. Lupakan sejenak warna hitam atau cokelat untuk pewarna alis. Kenapa tidak mencoba warna yang lebih natural seperti, misalnya abu-abu?

Pewarna alis itu tidak hanya hitam dan cokelat saja Guys, ada juga yang abu-abu. Malah hasilnya dapat lebih natural ketimbang warna hitam dan cokelat. Selain itu warna abu-abu juga meminimalisir kegagalan memakai pewarna alis, karena merupakan warna aman dan cocok di hampir semua warna alis asli.

Gimana? Siap tampil menarik tetapi tetap natural?